Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Saat para Seniman Jatuh Cinta Kepada Ganjar: Fasih, Luwes, dan Konkret

Rabu, 23 Agustus 2023 – 19:41 WIB
Saat para Seniman Jatuh Cinta Kepada Ganjar: Fasih, Luwes, dan Konkret - JPNN.COM
Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP-PDIP) Ahmad Basarah menerima kunjungan kelompok seniman, artis, hingga influencer di Rumah Aspirasi Ganjar Pranowo, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (23/8). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo dianggap sebagai sosok yang universal. Ganjar juga diyakini merupakan pemimpin yang bisa membawa kemajuan Indonesia dalam aspek ekonomi kreatif.

Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP-PDIP) Ahmad Basarah mengatakan universalitas Ganjar bisa dimaknai sebagai musik. Di hadapan musisi, artis, seniman, hingga Influencer, Basarah menyampaikan hanya musik yang bisa menyatukan semua pihak, sama halnya seperti Ganjar.

"Mas Ganjar itu sendiri adalah capres universal," kata Basarah saat menerima deklarasi dukungan dari organ sukarelawan Extrava Ganjar di Rumah Aspirasi, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (23/8).

Menurut Basarah, Ganjar memiliki segala dimensi, antara lain kemanusiaan atau humanisme, keluarga, dan aktivisme. Basarah melihat Ganjar memiliki keluarga yang sakinah, mawadah, dan warrahmah.

Wakil Ketua MPR ini meyakini organisasi negara atau dunia sekali pun harus merujuk pada keberhasilan struktur sosial terkecil, seperti keluarga.

"Mas Ganjar memiliki kekuatan keluarga yang akan menompang perjuangannya sendiri, beliau seorang aktivis, seorang akademisi juga," kata Basarah.

Sementara itu, Ketua Extrava Ganjar Adi Adrian menilai hanya Ganjar yang mampu membawa kemajuan Indonesia dalam segi ekonomi kreatif. Adi mengatakan pengelolaan ekonomi kreatif di Indonesia belum maksimal.

"Potensi di Indonesia itu sangat tinggi sekali, sehingga peran ekonomi kreatif ini sangat signifikan sehingga kami dua kali ketemu Mas Ganjar dan kami jatuh cinta dengan Mas Ganjar karena beliau begitu ketemu, fasih, tidak normatif, mencari solusi, konkret, menantang kami, 'Ayo apa yang bisa saya lakukan? Mumpung saya masih gubernur.' bayangkan kalau jadi presiden," kata Adi.

Ahmad Basarah PDIP menilai hanya musik yang bisa menyatukan semua pihak, sama halnya seperti Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close