Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sabam Sirait Yakin Semangat Gotong Royong Terus Hidup

Sabtu, 19 Juni 2021 – 13:57 WIB
Sabam Sirait Yakin Semangat Gotong Royong Terus Hidup - JPNN.COM
Politikus senior PDI Perjuangan Sabam Sirait.

jpnn.com, JAKARTA - Anggota MPR RI Sabam Sirait mengapresiasi pemerintah, kelompok sosial, elemen partai politik, dan semua masyarakat yang terus bahu-membahu saling meringankan beban di tengah pandemi Covid-19.

"Saya bangga, gotong royong masih terus hidup dalam jiwa-jiwa orang Indonesia," kata politikus 84 tahun ini.

Sabam lantas menanggapi soal data Indeks Kedermawanan Dunia atau World Giving Index (WGI) yang dikeluarkan Charities Aid Foundation (CAF), di mana dalam data itu disebutkan bahwa dari 114 negara, Indonesia merupakan negara paling dermawan di dunia tahun 2021.

CAF juga mencatat bahwa lebih dari delapan dari sepuluh orang Indonesia yang menyumbangkan uangnya tahun ini. Jumlah ini tiga kali lebih besar dari skor global.

Sabam percaya dengan indeks yang dikeluarkan CAF. Sebab, sejak berabad-abad lamanya, kekuatan bangsa Indonesia adalah gotong royong.

Kekuatan lainnya adalah persatuan. Dengan dua kekuatan ini pula Indonesia berhasil melawan penjajah.

"Dengan gotong royong dan persatuan itulah kita bisa mengusir penjajah," kata Sabam yang sudah berpolitik sejak zaman Presiden Soekarno hingga Joko Widodo.

Sabam pun menegaskan, gotong royong di antara orang Indonesia bukan hanya dengan uang. Masyarakat telah terlatih saling membantu sama lain, bahkan tanpa diminta sekalipun.

Anggota MPR RI Sabam Sirait mengapresiasi pemerintah, kelompok sosial, elemen partai politik, dan masyarakat yang terus bahu-membahu saling meringankan beban di tengah pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close