Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sabang dan Langsa Dua Putaran

Rabu, 11 April 2012 – 08:31 WIB
Sabang dan Langsa Dua Putaran - JPNN.COM
SABANG – Hasil perhitungan cepat (Quick Count) suara sementara Pemilihan Kepala Daerah di Kota Sabang dan Langsa, diperkirakan akan terjadi pemilihan dua putaran. Karena, tidak satupun pasangan calon memenuhi kuota yang telah ditetapkan 30 persen dari jumlah pemilih.

Dari hasil perhitungan sementara pasangan nomor dua Hirwan Jack-Salahuddin unggul dalam perolehan suara mencapai 4.751 suara atau 28,65 persen. Sementara pasangan nomor lima Zulkifli Adam- Nazaruddin meraih suara terbanyak kedua dengan 4.336 suara atau 26,15 persen, diikuti pasangan nomor urut empat Husaini-Islamuddin ST 3.842 suara atau 23,56 persen.

Perbedaan mendasar itu dilihat dari jumlah pemilih di Sabang berdasarkan DPT tahun 2012 mencapai 23.828 pemilih, dan untuk sisa suara yang rusak mencapai 31 persen, itu sudah termasuk suara tidak sah, golput dan ada diantaranya warga yang pindah atau meninggal masih dimasukan dalam DPT.

Artinya,  pada perolehan suara sementara tersebut, Pilkada di Sabang akan berlangsung dua putaran karena belum ada satupun pasangan calon yang bertarung di Pilkada 2012 ini mengumpulkan suara hingga 30 persen.

SABANG – Hasil perhitungan cepat (Quick Count) suara sementara Pemilihan Kepala Daerah di Kota Sabang dan Langsa, diperkirakan akan terjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA