Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SAC Indonesia 2022 Kualifikasi Jawa Timur Pecahkan Rekor Peserta Terbanyak

Minggu, 06 November 2022 – 02:59 WIB
SAC Indonesia 2022 Kualifikasi Jawa Timur Pecahkan Rekor Peserta Terbanyak - JPNN.COM
Para peserta nomor lari 60 meter tingkat SD sedang bersiap start pada Energen Champion SAC Indonesia 2022 East Java Qualifiers di Lapangan Atletik THOR Surabaya, Jumat (4/11). Foto: Dok SAC Indonesia

jpnn.com, SURABAYA - Kejuaraan atletik antarpelajar terbesar di tanah air, Energen Champion Student Athletics Championships Indonesia atau SAC Indonesia 2022 memasuki kualifikasi Jawa Timur.

Antusiasme luar biasa ditunjukkan para pelajar Jawa Timur dalam mengikuti kejuaraan yang digelar pada 4 hingga 6 November di Lapangan Atletik THOR, Surabaya.

Kualifikasi Jatim ini bahkan memecahkan rekor dengan peserta terbanyak sekitar 4.076 pelajar muali tingkat SD, SMP, hingga SMA dan sederajat yang datang dari 373 sekolah di Jawa Timur.

Ribuan peserta itu bukan hanya berasal dari sekolah-sekolah di Surabaya saja. Tak sedikit peserta yang datang dari luar Kota Pahlawan. Seperti dari Sidoarjo, Gresik, Mojokerto, Pamekasan, Blitar, Malang, Tulungagung hingga Bojonegoro.

Jumlah peserta sebanyak itu menjadikan pelakanaan Energen Champion SAC Indonesia 2022 kualifikasi Jawa Timur mencatatkan rekor jumlah peserta terbanyak.

SAC Indonesia 2022 sendiri sudah menggelar acara kualifikasi di empat wilayah. Jumlah peserta di Jatim yang terbanyak dibanding empat wilayah kualifikasi lainnya.

Bali-Nusa Tenggara Qualifiers di Mataram dengan jumlah 3.898 peserta, lalu DI Yogyakarta Qualifiers yang diikuti 3.123 peserta, disusul Papua Qualifiers di Mimika dengan 2.500 peserta, serta Kalimantan Qualifiers di Banjarmasin dengan 2.200 peserta.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Timur Pulung Chausar, serta Ketua Umum KONI Jawa Timur Muhammad Nabil yang hadir pada hari pembukaan, dibuat geleng-geleng dengan tingginya animo tersebut.

Kejuaraan atletik antarpelajar terbesar di tanah air, Energen Champion Student Athletics Championships Indonesia/SAC Indonesia 2022 memasuki kualifikasi Jatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close