Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sadio Mane Gemilang, Liverpool ke Final Piala FA, Man City Pulang

Sabtu, 16 April 2022 – 23:47 WIB
Sadio Mane Gemilang, Liverpool ke Final Piala FA, Man City Pulang - JPNN.COM
Para pemain Liverpool sebelum pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions kontra Benfica di Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (13/4/2022). (Action Images via Reuters/JASON CAIRNDUFF)

jpnn.com, LONDON - Liverpool lolos ke partai final Piala FA 2021/22 seusai menaklukan Manchester City di laga semifinal.

Dalam laga yang bergulir di Wembley Stadium, Sabtu (16/4) malam WIB, tim berjuluk The Reds itu menang dengan skor tipis 3-2 atas The Citizens.

Tiga gol kemenangan anak asuhan Jurgen Klopp dicetak pada babak pertama melalui Ibrahima Konate (9') dan brace Sadio Mane (17') (45').

Adapun dua gol balasan tim Man City pada laga ini dicetak Jack Grealish di menit ke-(47') dan Bernardo Silva (90').

Dengan kemenangan ini, Liverpool tinggal menunggu pemenang laga Chelsea melawan Crystal Palace untuk tampil di final kompetisi paling tertua di dunia itu.

Jalannya pertandingan

Pada laga ini, Liverpool dominan sejak menit pertama atas Manchester City. Terlihat Virgil van Dijk dan kawan-kawan langsung menekan ke jantung pertahanan Man City yang dihuni John Stones, dan Nathan Ake.

Strategi itu berbuah hasil seusai pada menit ke-9' umpan sepak pojok Andrew Robertson bisa disundul Ibrahima Konate menjadi gol.

Liverpool lolos ke partai final Piala FA 2021/22 seusai menaklukan Manchester City di laga semifinal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close