Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Saefullah Positif Covid-19, Anies Baswedan Tunjuk Sri Haryati sebagai Plh Sekda DKI

Selasa, 15 September 2020 – 20:20 WIB
Saefullah Positif Covid-19, Anies Baswedan Tunjuk Sri Haryati sebagai Plh Sekda DKI - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan PSBB Jakarta mulai 14 September 2020. Ilustrasi Foto: Rizki Sandi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjuk Sri Haryati sebagai pelaksana harian (Plh) Sekda DKI Jakarta mengisi jabatan Saefullah untuk sementara waktu. 

Saefullah diketahui tengah menjalani perawatan medis karena dinyatakan positif terjangkiti Covid-19.

"Sehubungan Sekda DKI Jakarta Saefullah tidak dapat melaksanakan tugas kedinasan dikarenakan sedang menjalani perawatan di rumah sakit, dengan ini Sri Haryati akan melaksanakan tugas sebagai Plh Sekda DKI Jakarta," tulis Anies dalam surat perintah tugasnya.

Adapun Sri diperintahkan untuk melaksanakan tugas sebagai Plh Sekda DKI Jakarta mulai dari 14 September 2020 hingga Saefullah sudah bisa kembali bertugas.

Dalam surat perintah tugas, Anies mengatakan bahwa Sri yang merupakan Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda DKI Jakarta itu tidak memiliki kewenangan untuk mengambil atau menetapkan keputusan atau tindakan yang bersifat strategis.

Antara lain penetapan perubahan rencana strategis, rencana kerja pemerintah, dan perubahan status hukum kepegawaian, seperti pengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian pegawai.

BACA JUGA: Info Terkini dari Polisi Soal Pengakuan Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber, Oh Ternyata

"Dikecualikan atas izin Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dapat menjalankan tugas sebagaimana pejabat definitif melaksanakan tugasnya sehari-hari," ujar Anies.(mcr1)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Menunjuk Sri Haryati Sebagai Plh Sekda DKI Menggantikan Saefullah yang Terpapar Covid-19

Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close