Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Safari Jumat Tetap Berlanjut, Gubernur Herman Deru Kali Ini Sambangi Masjid Nurul Iman

Jumat, 24 Maret 2023 – 21:37 WIB
Safari Jumat Tetap Berlanjut, Gubernur Herman Deru Kali Ini Sambangi Masjid Nurul Iman - JPNN.COM
Gubernur Sumsel Herman Deru (tengah) saat melaksanakan Safari Jumat bersama jemaah Masjid Nurul Iman di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan 9/10 Ulu, Palembang. Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru memiliki kegiatan rutin, berupa Safari Jumat sebagai salah satu sarana untuk bersilaturahmi bersama masyarakat sekaligus ajang monitoring rumah ibadah khususnya masjid.

Seperti yang dilaksanakan pada Jumat (24/3) dan perdana pada Ramadan 1444 Hijriah, Gubernur Herman Deru menggelar Safari Jumat di Masjid Nurul Iman di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan 9/10 Ulu, Palembang.

"Sejak awal menjadi gubernur, Safari Jumat ini terus kami lakukan," kata Herman Deru.

Selain salat berjamaah, kata Herman Deru, Safari Jumat menjadi langkah baginya untuk memonitor rumah ibadah dan kondisi lingkungan sekitarnya, mulai drainase, kawasan, kebersihan lingkungan dan lainnya.

"Semuanya masuk dalam pantauan kami," tegas mantan Bupati Ogan Komering Ulu Timur dua periode itu.

Herman Heru mengatakan melalui kegiatan tersebut diharapkan berbagai persoalan yang terjadi di lingkungan masyarakat dapat dengan cepat diatasi.

"Jika ada persoalan bisa cepat dicarikan solusinya, karena kami menginginkan setiap aspirasi masyarakat bisa diserap secara langsung," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Herman Deru mengapresiasi pengurus Masjid Nurul Iman yang terus berupaya memakmurkan masjid tersebut sehingga keberadaannya membawa manfaat bagi masyarakat.

"Terlihat aktivitas di masjid ini begitu tinggi. Sejatinya masjid itu harus diisi dengan kegiatan sosial dan keagamaan sehingga bermanfaat bagi masyarakat dan kita sangat mengapresiasinya," ungkap alumnus STIE Trisna Negara Belitang itu.

Sementara itu, Ketua Masjid Nurul Iman H Mgs Tjikwan Rasyid mengatakan sejak masjid yang dipimpinnya didirikan pada 1979 lalu, baru kali ini didatangi langsung oleh pejabat pemerintah setingkat gubernur.

"Kami sangat bangga masjid ini didatangi gubernur dan ini merupakan pertama kalinya," kata Tjikwan Rasyid.

Dia menyampaikan para jemaah masjid memang telah lama menunggu kehadiran sosok Gubernur Herman Deru.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pak Gubernur yang telah memberikan perhatiannya kepada masjid kami," ucapnya.

Turut hadir dalam Safari Jumat tersebut, Lurah 9/10 Ulu Muhsin, Katib Ustaz Orbit Rupawan dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel. (mrk/jpnn)

Herman Deru tetap melanjutkan Safari Ramadan yang dilaksanakan sejak awal menjabat Gubernur Sumsel. Kali ini, dia menyambangi Masjid Nurul Iman

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close