Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bahas Pasokan BBM, Gubernur Herman Deru & GM KPI Refinery Unit III Gelar Audiensi

Jumat, 24 Maret 2023 – 23:42 WIB
Bahas Pasokan BBM, Gubernur Herman Deru & GM KPI Refinery Unit III Gelar Audiensi - JPNN.COM
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menerima audiensi General Manager PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit III Yulianto Triwibowo beserta rombongan pada Jumat (24/3) siang. Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menerima audiensi General Manager PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit III Yulianto Triwibowo beserta rombongan pada Jumat (24/3) siang.

Selain membahas masalah produksi bahan bakar minyak (BBM) selama Ramadan dan menjelang Idulfitri, dalam audiensi tersebut juga dibahas mengenai rencana perbaikan jalan poros di simpang Mariana hingga ke Perajin dan kawasan Sungai Rebo yang masuk dalam aset PT Pertamina.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Herman Deru mengapresiasi kesiapan PT KPI Refinery Unit III dalam menyiapkan produksi BBM menghadapi momen Ramadan dan Idulfitri.

"Terima kasih atas kesiapannya menghadapi kebutuhan BBM jelang Ramadan dan Idulfitri. Ke depan komunikasi ini akan terus diintensifkan," kata Gubernur Herman Deru.

Gubernur Herman Deru juga mengimbau agar menyambut hari spesial tersebut Pertamina dapat memberikan perhatian langsung, berupa bantuan sembako dan lainnya kepada masyarakat, terutama yang ada di kawasan ring 1 maupun ring 2.

Harapannya masyarakat dapat menjalankan Ramadan dan Lebaran dengan gembira dan penuh suka cita.

Herman Deru juga menghimbau PT KPI segera memperbaiki jalan poros yang mulai banyak dikeluhkan masyarakat setempat.

"PR berikutnya itu saya minta betul, karena jalan itu melingkari Pertamina dan masuk Pertamina dan selama ini masyarakat biasa menggunakannya. Sesegera mungkin jalan Simpang Mariana sampai ke Perajin dan Sungai Rebo itu, saya minta segera dibenahi," pinta Herman Deru.

"Tolong itu diperbaiki agar masyarakat nyaman menggunakannya," imbuhnya.

General Manager KPI Refinery Unit III Yulianto Triwibowo mengatakan sangat berterima kasih lantaran telah diberikan kesempatan beraudiensi dan bersilaturahmi dengan Gubernur Herman Deru.

Menurut Yulianto, selain untuk bersilaturahmi kedatangan mereka ini dalam rangka melaporkan kesiapan perusahaan terkait produksi BBM jelang Ramadan dan Idulfitri sekaligus melaporkan kondisi operasional kilang minyak PT Pertamina Internasional Refinery Unit III.

"Semuanya dari sisi kerjanya, produksi kilangnya dan pekerja kita sudah siap," kata Yulianto.

Terkait arahan Gubernur Herman Deru mengenai perbaikan jalan poros, Yulianto mengatakan akan segera menindaklanjuti lantaran kawasan tersebut memang masuk dalam lingkup Pertamina.

"Beberapa perbaikan sudah kami lakukan dan akan ditingkatkan lagi," jelas Yulianto.

Hadir dalam audiensi tersebut sejumlah petinggi PT KPI Refinery Unit III, yakni Antoni R Doloksaribu (senior manager operation dan manufacturing), Endah Purbarani (manager pro), Bayu Marga Puspawijaya (Pjs area manager asset operation), dan Siti Rachmi Indahsari (area manager comrel and CSR).

Sementara itu Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi Asisten II Darma Budhi, Kepala Dinas Kominfo Achmad Rizwan, Kepala Biro Humas dan Protokol Rika Efianti. (mrk/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Gubernur Herman Deru menggelar audiensi dengan GM KPI Refinery Unit III Yulianto Triwibowo untuk membahas sejumlah hal penting, salah satunya pasokan BBM

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close