Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Safari Ramadan, JARI Sultra Gelar Syiar Islam dari Masjid ke Masjid

Rabu, 27 April 2022 – 19:26 WIB
Safari Ramadan, JARI Sultra Gelar Syiar Islam dari Masjid ke Masjid - JPNN.COM
Ketua Harian Jaringan Indonesia (JARI) Sultra Muhammad Fajar Hasan bersama Tim JARI Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadan ke berbagai wilayah di Kabupaten Muna. Ilustrasi. Foto: Dok. JARI Sultra

jpnn.com, MUNA - Jaringan Indonesia (JARI) Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadan ke berbagai wilayah di Kabupaten Muna.

Ketua Harian JARI Sultra Muhammad Fajar Hasan mengatakan Safari Ramadan ini bertujuan untuk memperat tali silaturahmi serta memperkuat syiar Islam di tengah masyarakat, khususnya syiar Islam dari masjid ke masjid.

“Tim Safari Ramadan JARI Sultra kali ini fokus di wilayah Kabupaten Muna dimulai sejak awal hingga akhir Ramadan nanti,” kata Fajar Hasan, Rabu (27/4).

Wakil Bendahara Umum ICMI Pusat ini memandang pentingnya peran setiap elemen dalam membangun pemahaman serta mengajak masyarakat untuk memaksimalkan ibadah selama Bulan Suci Ramadan.

Oleh karena itu, kata Fajar Hasan, JARI Sultra membentuk tim Safari Ramadan untuk melakukan syiar Islam dan beramar ma'ruf nahi munkar dari masjid ke masjid di wilayah Kabupaten Muna.

“Kami berharap Safari Ramadan kali ini dapat menjadi sarana untuk mengajak kepada kebaikan sehingga terbentuk masyarakat yang taat beribadah kepada Allah SWT yang pada akhirnya keluar sebagai pemenang di bulan yang penuh berkah ini," tegas Fajar.

Koordinator Safari Ramadan JARI Sultra Muhammad Salim menambahkan kegiatan Safari Ramadan yang dilakukan JARI Sultra masih fokus pada syiar Islam.

“Bersama tim, kami berkeliling dari masjid ke masjid, naik turun dari mimbar ke mimbar, dimulai dari dalam kota hingga ke pelosok kampung. Semalam kami safari di Desa Wambona Kecamatan Wakorumba Selatan Muna Timur,” kata Salim.

Safari Ramadan ini bertujuan untuk memperat tali silaturahmi serta memperkuat syiar Islam di tengah masyarakat, khususnya syiar Islam dari masjid ke masjid.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close