Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sahabat Ganjar Gelar Aksi Membatik di Sleman Hingga Berbagi Sembako

Rabu, 11 Mei 2022 – 18:30 WIB
Sahabat Ganjar Gelar Aksi Membatik di Sleman Hingga Berbagi Sembako - JPNN.COM
Momen sukarelawan Sahabat Ganjar membatik bersama komunitas lokal di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Rabu (11/5). Humas DPP Sahabat Ganjar

jpnn.com, SLEMAN - Sukarelawan Sahabat Ganjar di Yogyakarta mengisi kegiatan pascacuti bersama Idulfitri 1443 Hijriah, dengan menyambangi Kabupaten Sleman untuk membatik bersama komunitas lokal.

Ketua DPW Sahabat Ganjar Yogyakarta Arya Rizki Yudhatama mengatakan, seluruh anak bangsa seharusnya tahu cara membuat batik, sehingga kecintaan terhadap produk dalam negeri makin menguat.

"Banyak cara yang dilakukan dalam proses membatik dan menjadi tahu mengapa batik begitu digemari sampai ke mancanegara," ucap Arya dalam keterangan pers DPP Sahabat Ganjar, Rabu (11/5).

Setelah membatik, Sukarelawan Sahabat Ganjar turut menyaksikan deklarasi dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dari komunitas batik di Sleman.

Anggota komunitas sebanyak 150 orang itu siap menginformasikan dan mengampanyekan sosok Ganjar Pranowo demi menjadi pemimpin Indonesia pada 2024.

"Jadi, harus terus bersemangat, untuk Ganjar Pranowo 2024," seru Arya.

Setelah pembacaan ikrar, sukarelawan Sahabat Ganjar menutup kegiatan di Yogyakarta dengan melaksanakan program Saga Berbagi Kasih dengan menyambagi rumah singgah di Kabupaten Bantul.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Bantul Febri Setyawan mengatakan kedatangan pihaknya ke Rumah Singgah ini untuk memberikan sembako.

Ketua DPW Sahabat Ganjar Yogyakarta Arya Rizki Yudhatama mengatakan, seluruh anak bangsa seharusnya tahu cara membuat batik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close