Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sahabat Ganjar Turun Langsung Gelar Kampanye Jumantik

Selasa, 12 September 2023 – 15:01 WIB
Sahabat Ganjar Turun Langsung Gelar Kampanye Jumantik - JPNN.COM
Sahabat Ganjar mengambil inisiatif besar untuk ikut melawan demam berdarah dengan menggelar kampanye 'Jumantik' di Kabupaten Cianjur. Foto: dok Sahabat Ganjar

jpnn.com, JAKARTA - Sahabat Ganjar mengambil inisiatif besar untuk ikut melawan demam berdarah dengan menggelar kampanye 'Jumantik' di Kabupaten Cianjur. 

Acara itu berlangsung pada Minggu (10/9) dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pencegahan demam berdarah dan mempromosikan kesehatan masyarakat.

Kampanye "Jumantik," yang merupakan singkatan dari "Juru Pemantau Jentik," mengumpulkan sekelompok warga yang antusias, termasuk ibu-ibu yang berperan aktif dalam komunitas mereka. 

Ketua DPC Kabupaten Cianjur Iwan Hermawan menekankan pentingnya upaya yang didorong oleh masyarakat untuk melawan demam berdarah. 

"Kampanye Jumantik tidak hanya memberikan edukasi, tetapi juga memobilisasi penduduk kami untuk bertindak melawan penyakit yang dapat dicegah ini,” ucap Iwan.

Kampanye ini melibatkan kegiatan edukatif, pembersihan lingkungan, dan pemeriksaan tempat-tempat potensial berkembangbiaknya nyamuk. 

Sahabat Ganjar berharap bahwa kampanye "Jumantik" mereka akan menjadi contoh bagi inisiatif kesehatan masyarakat yang proaktif di seluruh wilayah.

Salah satu peserta, Meydeline menyatakan Jumantik memainkan peran penting dalam melindungi keluarga kami dari demam berdarah.(mcr8/jpnn)

Sahabat Ganjar mengambil inisiatif besar untuk ikut melawan demam berdarah dengan menggelar kampanye 'Jumantik' di Kabupaten Cianjur.

Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close