Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sahabat Polisi Indonesia Dukung Kapolri Jenderal Listyo Menindak Tegas Oknum Polri Bermasalah

Selasa, 07 Desember 2021 – 20:00 WIB
Sahabat Polisi Indonesia Dukung Kapolri Jenderal Listyo Menindak Tegas Oknum Polri Bermasalah - JPNN.COM
Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia (SPI) Fonda Tangguh. Foto: Dokri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia (SPI) Fonda Tangguh mendukung langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menindak dan menjatuhkan sanksi kepada oknum anggota Polri yang bermasalah.

Sebagai pimpinan Polri, kata Fonda, Kapolri Jenderal Listyo memang memiliki tanggung jawab untuk menjaga nama baik dan muruah institusi kepolisian.

“Saya dan seluruh jajaran Sahabat Polisi Indonesia mendukung sepenuhnya langkah Pak Kapolri Sigit. Beliau pimpinan Polri yang memiliki tanggung jawab untuk menjaga nama baik Polri,” ujar Fonda dalam keterangan tertulis, Selasa (7/12).

Fonda pun menyoroti respons cepat Kapolri Jenderal Listyo Sigit dalam menindaklanjuti desakan publik terkait kasus NWR di Mojokerto, Jawa Timur. 

Menurutnya, akibat sikap tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Bripda Randy Bagus yang menjadi kekasih NWR, langsung ditetapkan menjadi tersangka dan terancam dipecat secara tidak hormat.

“Kapolri Sigit pasti mendengar protes dan masukan publik. Karena itu, beliau langsung meminta jajaran di bawah untuk menindaklanjuti arahannya dengan cepat,” sambungnya.    

Namun, Fonda menambahkan, selain Bripda Randy, sebenarnya sudah banyak oknum Polri yang diberi sanksi di era Kapolri Jenderal Listyo. 

Fonda pun menyatakan tindakan tersebut sebagai bukti komitmen tegas Kapolri Jenderal Listyo atas keinginannya menjaga muruah institusi Polri.

Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia (SPI) Fonda Tangguh mendukung langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menindak dan menjatuhkan sanksi kepada oknum anggota Polri yang bermasalah. 


BERITA LAINNYA