Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sahabat Polisi Indonesia Menanggapi Usulan soal Penonaktifan Kapolri

Rabu, 24 Agustus 2022 – 16:29 WIB
Sahabat Polisi Indonesia Menanggapi Usulan soal Penonaktifan Kapolri - JPNN.COM
Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia Fonda Tangguh. Foto: source for JPNN

jpnn.com - Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia Fonda Tangguh menilai Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah objektif mengusut kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Fonda juga menganggap tidak perlu adanya penonaktifan Jenderal Sigit sebagai Kapolri selama proses hukum perkara tersebut.

"Kapolri sudah sejalan dengan instruksi Presiden Joko Widodo, yang memerintahkan agar kasus tersebut dibuka secara terang benderang. Kapolri sudah memastikan prosesnya berjalan objektif," tutur Fonda.

Dia mengatakan Kapolri sudah bersikap transparan, tidak berusaha menutup-nutupi kasus. Itu terlihat dari Indeks Kepercayaan Publik terhadap Polri tumbuh kembali mencapai 78%.

"Seharusnya pihak yang memunculkan wacana penonaktifan Kapolri itu ikut mengawal jalannya proses hukum ini secara profesional. Menonaktifkan Kapolri bukanlah solusi menyelesaikan masalah," ujar Fonda.

Dia menganggap usulan penonaktifkan Kapolri justru akan menurunkan semangat penegakan hukum.

"Andai pimpinannya dinonaktifkan dan Polri seluruh Indonesia mogok, siapa yang bertanggung jawab jika negara ini bubar. Jangan sampai itu terjadi," kata Fonda.

Dia menuturkan Sahabat Polisi Indonesia akan tetap berada di belakang Kapolri, menjadi penyambung komunikasi antara publik dengan Polri.

Sahabat Polisi Indonesia menilai Kapolri Jenderal Sigit sudah transparan, tidak berusaha menutup-nutupi kasus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close