Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Saham Indosiar Siap Delisting

Jumat, 25 Februari 2011 – 17:18 WIB
Saham Indosiar Siap Delisting - JPNN.COM
JAKARTA - Rencana merger antara PT Indosiar Karya Media Tbk (IDKM) dan PT Surya Citra Media Tbk (SCMA), dua perusahaan TV yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI), ditarget terealisasi pada Juni 2011. Besar kemungkinan SCTV akan menjadi perusahaan surviving dan Indosiar delisting (menghapus saham di bursa).

Direktur Utama IDKM, Handoko, dalam keterbukaan ke BEI, kemarin mengatakan target merger antara perusahaannya dengan SCMA dan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) sebagai perusahaan pengendali SCTV pada Juni 2011 bertujuan agar bisa menggunakan laporan keuangan per 31 Desember 2010 untuk ketiganya.

Menurut Handoko, sampai saat ini rencana aksi perseroan sedang dalam tahap finalisasi untuk mengangkat para konsultan profesi penunjang pasar modal. "Kami masih dalam tahap untuk memfinalisasikan struktur dan valuasi untuk dikaji oleh penilai independen," ujarnya.

Perseroan telah meminta proposal dari beberapa profesi penunjang pasar modal yang dibutuhkan dan akan mengkaji proposal tersebut untuk menentukan salah satu yang lulus seleksi. Selain itu, kata Handoko, perseroan juga masih mendiskusikan secara mendalam struktur transaksi terbaik dan paling efektif dan efisien untuk kombinasi bisnis dari merger tersebut. "Dengan harapan dapat memaksimalkan hasil untuk semua pemangku kepentingan (stakeholders) kami," ungkapnya.

JAKARTA - Rencana merger antara PT Indosiar Karya Media Tbk (IDKM) dan PT Surya Citra Media Tbk (SCMA), dua perusahaan TV yang tercatat di Bursa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bisnis

    Citilink Indonesia Terbangi Kendari

    Sabtu, 17 Juni 2017 – 04:16 WIB
    Citilink Indonesia Terbangi Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru

    Rabu, 07 Juni 2017 – 14:15 WIB
    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru - JPNN.com
  • Bisnis

    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari

    Selasa, 30 Mei 2017 – 14:25 WIB
    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru

    Jumat, 26 Mei 2017 – 16:16 WIB
    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru - JPNN.com
X Close