Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sahroni Berharap Nawawi Pomolango Bisa Membenahi Masalah di Internal KPK

Senin, 27 November 2023 – 17:16 WIB
Sahroni Berharap Nawawi Pomolango Bisa Membenahi Masalah di Internal KPK - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni. Foto/arsip: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menilai tepat keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Nawawi Pomolango sebagai ketua sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Nawawi ditunjuk jadi ketua sementara KPK berdasarkan surat Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 116/P tanggal 24 November 2023.

"Saya kira pilihan Pak Presiden untuk melantik Pak Nawawi sudah sangat tepat, karena sebagai mitra kerja KPK, saya sangat mengenal baik karakter beliau. Pak Nawawi orang yang memiliki integritas tinggi dan punya spirit pemberantasan korupsi yang tidak main-main," ujar Sahroni di Jakarta, Senin (27/11).

Keputusan itu merespons status Firli Bahuri tersangka dalam kasus duga?an? pemerasan dan gratifikasi ?terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang ditangani Polda Metro Jaya.

Sahroni pun mewanti-wanti Nawawi agar tetap peka terhadap permasalahan di internal KPK yang menjadi sorotan publik, dan segera membenahinya.

"Dengan posisi yang lebih tinggi saat ini, saya harap Pak Nawawi tidak jadi luput dan tetap peka dalam melihat serta membe?n?ahi problem di internal KPK," tuturnya.

Politikus NasDem itu juga menyinggung latar belakang karier Nawawi yang panjang sebagai hakim. Hal itu menurutnya dapat menjadi poin positif dalam upaya pemberantasan korupsi.

"KPK di bawah kepemimpinan Pak Nawawi pastinya akan semakin rapi? secara struktur, makin bijak dalam menggunakan kewenangan, dan semakin gaspol dalam pemberantasan-pencegahan," ujarnya.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni berharap Nawawi Pomolango bisa membenahi masalah di internal KPK setelah Firli Bahuri jadi tersangka pemerasan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close