Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sahroni Minta Polisi Usut Tuntas Asal-Usul Senpi & Amunisi Ilegal di Bekasi

Selasa, 13 Agustus 2024 – 20:25 WIB
Sahroni Minta Polisi Usut Tuntas Asal-Usul Senpi & Amunisi Ilegal di Bekasi - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni. Foto/arsip: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meminta polisi mengusut tuntas temuan senjata api (senpi) dan ratusan amunisi ilegal di wilayah Jatisampurna, Kota Bekasi.

Keberadaan senpi dan amunisi itu sebelumnya diketahui setelah polisi menangkap seseorang berinisial VIN dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Sahroni menyebut pelaku semacam ini diyakininya kerap berbuat aksi arogan dan meresahkan masyarakat.

"Yang seperti ini sangat mungkin membahayakan keselamatan masyarakat sekitarnya. Sudah make narkoba, punya senpi ilegal pula. Enggak terbayang kalau emosinya sedang tidak terkontrol, berbahaya sekali, bisa hilang nyawa manusia di tangan orang seperti ini," kata Sahroni di Jakarta, Selasa (13/8).

Oleh karena itu, legislator Partai Nasdem itu meminta Polda Metro Jaya menjerat pelaku dengan pasal berlapis, baik tentang peredaran narkoba maupun kepemilikan senpi ilegal.

"Beri hukuman setimpal dan cari tahu asal usul narkoba beserta senpinya. Lacak dan ungkap sampai ke penjualnya," ujar Sahroni.

Politikus kelahiran Tanjung Priok, Jakarta Utara itu khawatir dengan maraknya kepemilikan senpi yang akan sangat membahayakan keselamatan masyarakat.

Menurut Sahroni, kepemilikan senpi secara ilegal cenderung dipakai untuk hal terlarang.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni minta polisi mengusut tuntas temuan senpi dan ratusan amunisi ilegal dari pelaku narkoba di Bekasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA