Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sahroni: Tindakan Polisi Melumpuhkan Begal di Deli Serdang Sudah Tepat

Senin, 24 Juli 2023 – 15:41 WIB
Sahroni: Tindakan Polisi Melumpuhkan Begal di Deli Serdang Sudah Tepat - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menilai tindakan tegas dan terukur oleh polisi dengan melumpuhkan begal di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), sudah tepat.

Hal itu disampaikan Sahroni menanggapi tindakan anggota Polsek Percut Sei Tuan, Deli Serdang melumpuhkan begal di daerah itu yang melawan saat hendak ditangkap.

Pelaku sebelumnya melakukan pembegalan terhadap seorang ibu yang baru pulang mengantarkan anaknya ke sekolah.

Sahroni menilai ketegasan polisi dari Polsek Percut Sei Tuan sangat tepat, karena tembakan memang diperlukan untuk melumpuhkan pelaku.

“Tindakan yang diambil para anggota di lapangan sudah sangat tepat. Ini yang selalu saya maksud, jika ada percobaan perlawanan atau bahkan mengancam nyawa petugas, wajib dilakukan tembakan terukur," ucap Sahroni melalui siaran pers, Senin (24/7).

Legislator Fraksi Partai Nasdem itu mengatakan tindakan tegas seperti itu perlu dilakukan terhadap pelaku kejahatan seperti begal.

"Fungsinya apa? Melumpuhkan pelaku agar dapat diproses ke tahap selanjutnya," lanjut Sahroni.

Politikus asal Tanjung Priok, Jakarta Utara itu berharap kepolisian, khususnya di jajaran Polda Sumut meningkatkan kinerja dalam memberantas aksi begal dan menangkap pelakunya.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni menyebut tindakan polisi melumpuhkan begal di Deli Serdang, Sumut sudah tepat sebagai pesan untuk komplotan pelaku.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close