Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sahroni Ungkap Alasan Ditundanya Penentuan Sirkuit Formula E Jakarta

Rabu, 15 Desember 2021 – 11:45 WIB
Sahroni Ungkap Alasan Ditundanya Penentuan Sirkuit Formula E Jakarta - JPNN.COM
Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix 2022 Ahmad Sahroni membeberkan alasan penentuan lokasi atau sirkuit Formula E Jakarta ditunda. Ilustrasi Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix 2022 Ahmad Sahroni membeberkan alasan ditundanya penentuan lokasi sirkuit Formula E.

Menurut Sahroni, lokasi-lokasi yang saat ini sedang dikaji untuk sirkuit Formula E Jakarta, seluruhnya hampir memenuhi syarat.

Hal itu membuat Formula E Operation (FEO) dan Federasi Otomotif Internasional (FIA) bingung menentukan lokasi balap mobil listrik itu.

“Karena semua lokasi bagus-bagus. Jadi, sulit untuk menentukan,” ucap Sahroni saat dihubungi JPNN.com, Rabu (15/12).

Lima lokasi yang sedang dikaji untuk menjadi sirkuit Formula E adalah Pantai Indah Kapuk, Sudirman, Ancol, JIExpo Kemayoran, dan Jakarta International Stadium (JIS).

Anggota DPR RI itu mengatakan lokasi yang ditentukan nantinya harus bisa digunakan untuk kegiatan lain, tidak hanya Formula E.

"Masih proses karena kami mau lokasi yang akan ditentukan bukan hanya satu kali pemakaian, tetapi bisa digunakan dalam event-event lain. Contoh, untuk lokasi balap motor,” tutur Sahroni.

Sebelumnya, Co-Founder Formula E Alberto Longo mengatakan pihak FEO akan mengkaji lima opsi lokasi sirkuit yang akan diputuskan sebelum Natal.

Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix 2022 Ahmad Sahroni membeberkan alasan ditundanya penentuan lokasi atau sirkuit Formula E Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close