Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Salah Menyimpan Makanan di Kulkas Bisa Sebabkan Keracunan

Jumat, 13 November 2015 – 18:46 WIB
Salah Menyimpan Makanan di Kulkas Bisa Sebabkan Keracunan - JPNN.COM

Dewan Informasi Keamanan Pangan Australia memperkirakan, ada lebih dari 4 juta kasus keracunan makanan setiap tahunnya. Penyebabnya-pun ternyata banyak tak disadari.

Pada Pekan Keamanan Pangan yang berlangsung pertengahan November ini, lembaga tersebut ingin mengajarkan masyarakat apa yang salah ketika mereka memasak di dapur.

Mark Fallows, seorang staf riset senior di Departemen Kesehatan Australia Barat, mengatakan, ada begitu banyak mitos tentang keamanan pangan.

"Pada akhirnya itu merujuk ke bagaimana kita benar-benar mengolah makanan di rumah dan menyimpannya pada suhu yang benar," sebutnya.

Salah Menyimpan Makanan di Kulkas Bisa Sebabkan Keracunan
Diperkirakan, ada sekitar 4,1 juta warga Australia yang mengalami keracunan makanan tiap tahunnya, dan menyimpan makanan di temperature yang salah bisa menjadi penyebabnya. (Foto: iStockPhoto/monkeybusinessimages)

Atur kulkas anda secara benar

Sebagian besar kebutuhan makanan segar disimpan di bawah suhu lima derajat celcius dan itu berarti menyimpan mereka di lemari es, utara Mark.

"Agak aneh ketika seringkali lemari es diatur sehingga buah dan sayuran di simpan di bagian bawah dalam laci. Apa yang seharusnya benar-benar di simpan di bagian terbawah lemari es adalah daging mentah,” jelasnya.

Dewan Informasi Keamanan Pangan Australia memperkirakan, ada lebih dari 4 juta kasus keracunan makanan setiap tahunnya. Penyebabnya-pun ternyata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA