Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Salat Gaib untuk Eril, Anies: Kami di Jakarta Merasakan Duka yang Amat Dalam

Jumat, 03 Juni 2022 – 16:20 WIB
Salat Gaib untuk Eril, Anies: Kami di Jakarta Merasakan Duka yang Amat Dalam - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah), Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (kanan) dan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Marullah Matali (kiri) usai melakukan salat ghaib di Masjid Fatahillah Balai Kota Jakarta, Jumat (3/6/2022). (ANTARA/Ricky Prayoga)

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan jemaah Masjid Fatahillah Balai Kota Jakarta melaksanakan salat gaib untuk anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtaz atau Eril. 

Salat gaib itu dilakukan sesuai salat Jumat. 

Anies mengatakan salat gaib tersebut untuk mendoakan Emmiril Khan Mumtaz yang hilang di sungai Aare, Bern, Swiss, pekan lalu.

"Insyaallah Eril ditinggikan derajatnya di sisi Allah, sebagai syahid, dan keluarga diberikan kekuatan, ketabahan di dalam menjalani sebuah ujian yang tak terhingga besarnya dan beratnya," kata Anies seusai salat gaib. 

Anies mengatakan bahwa duka Ridwan Kamil juga dirasakan oleh warga Jakarta. Dia meyakini bahwa Ridwan Kamil dan keluarga memiliki kekuatan dan ketabahan melewati ini semua. 

"Kami di DKI Jakarta merasakan duka yang amat dalam. Dukanya Kang Emil dan keluarga adalah duka masyarakat Jawa Barat, adalah juga duka masyarakat Jakarta dan juga duka Indonesia," ungkap Anies

Karena itu, Anies pada Jumat pagi menganjurkan pada semua masjid di DKI Jakarta untuk menyelenggarakan salat gaib setelah salat Jumat. Menurut Anies, seluruh jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada semua SKPD dan kantor pemerintahan menjalankan hal serupa, yang diharapkan nantinya bisa menambah kekuatan keluarga Ridwan Kamil sebagai bentuk dukungan moral.

 "Semoga ini menjadi pesan yang nantinya keluarga akan lihat begitu banyak orang yang mendoakan. Insyaallah Eril khusnulkhatimah, dimuliakan tempatnya di sisi Allah SWT," kata Anies.

Anies bersama Riza Patria dan jemaah Masjid Fatahillah Balai Kota Jakarta melaksanakan salat gaib untuk Eril. Anies mendoakan putra Ridwan Kamil khusnulkhatimah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close