Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Salat Subuh, Imam Musala Dibacok saat Sedang Sujud, Geger

Minggu, 14 Maret 2021 – 21:30 WIB
Salat Subuh, Imam Musala Dibacok saat Sedang Sujud, Geger - JPNN.COM
Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi. ANTARA/Heru Suyitno

jpnn.com, TEMANGGUNG - Seorang imam Musala Al Imam di Dusun Sigran, Desa Kemiri, Kaloran, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, menjadi korban pembacokan, Minggu (14/3/2021).

Korban bernama Muhndori, 69, dan istrinya Trimah, 55. Sedangkan pelakunya Mundari, 60, tetangga korban sendiri.

"Pelaku sudah ditangkap dan ditahan di Polres Temanggung," ujar Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi, Minggu (14/3). 

Kapolres menuturkan peristiwa berdarah itu terjadi sekitar pukul 04.45 WIB di Musala Al Iman. Kedua korban dibacok saat salat subuh.

Pelaku melakukan pembacokan beberapa kali dari belakang saat korban Muhndori sedang sujud. Setelah itu, membacok Trimah yang berusaha menghalangi pelaku.

Setelah kejadian, kata Benny, kedua korban dibawa ke RSUD Temanggung untuk mendapatkan perawatan. Kondisi terakhir korban Muhndori menunjukkan tanda-tanda membaik. Namun, istrinya Trimah meninggal dunia sekitar pukul 14.00 WIB.

Dalam kasus tersebut, polisi menyita senjata berupa bendo arit dengan panjang sekitar 30 sentimeter, kemudian kayu yang ujungnya ada pisaunya dan ungkal atau alat mengasah benda tajam.

Saat ini pelaku sudah diamankan, kemudian dilakukan penyidikan dan penyelidikan secara intensif oleh jajaran Satreskrim Polres Temanggung.

Seorang imam Musala Al Imam di Dusun Sigran, Desa Kemiri, Kaloran, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, menjadi korban pembacokan, Minggu (14/3/2021).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close