Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Saleh Partaonan Daulay Puji Kinerja Erick Thohir untuk Ekonomi Kerakyatan

Rabu, 29 Maret 2023 – 16:38 WIB
Saleh Partaonan Daulay Puji Kinerja Erick Thohir untuk Ekonomi Kerakyatan - JPNN.COM
Survei politik yang dilakukan oleh Indo Barometer menempatkan Erick Thohir meraup suara cukup signifikan dibandingkan tokoh lain di Indonesia. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI Saleh Partaonan Daulay menyatakan masyarakat ingin Menteri BUMN Erick Thohir naik kelas menjadi Wapres Indonesia selanjutnya. 

Hal itu setelah masyarakat melihat rekam jejak keberhasilan Erick dalam membantu menggerakkan ekonomi masyarakat di seluruh wilayah Nusantara.

Saleh mengatakan Erick Thohir juga berperan dalam sejumlah kebijakan pemerintah yang mengakar hingga ke ranah UMKM dan peningkatan ekonomi kerakyatan.

Saleh mengaku tak heran jika bank-bank pelat merah (Himbara) berkontribusi sebesar Rp 260 triliun terhadap KUR nasional di 2022.

Jumlah ini sama dengan 92,4 persen dari seluruh KUR yang digelontorkan ke masyarakat.

Dengan dana KUR tersebut masyarakat bisa membuka atau mengembangkan UMKM untuk menopang perekonomian.

"Sederhana membacanya. Kalau ekonomi rakyat tumbuh, pasti dampaknya terasa dan rakyat pastinya tahu bahwa ET (Erick Thohir) ada di belakangnya. Wajar kalau mereka berharap ET naik kelas. Tidak lagi menjadi menteri, tetapi wakil presiden," tutur Saleh.

Tidak hanya KUR, berbagai kelompok masyarakat akar rumput pun telah dibantu oleh Erick Thohir melalui berbagai program untuk menggerakkan ekonomi hingga mencapai kesejahteraan.

Erick Thohir juga berperan dalam sejumlah kebijakan pemerintah yang mengakar hingga ke ranah UMKM dan peningkatan ekonomi kerakyatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close