Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Saling Bunuh Inter Milan dan AS Roma

Inter Milan v AS Roma

Rabu, 21 Januari 2009 – 09:03 WIB
Saling Bunuh Inter Milan dan AS Roma - JPNN.COM
MILAN - Final Coppa Italia dalam empat musim terakhir selalu mempertemukan Inter Milan kontra AS Roma. Hasilnya, kedua tim berbagi gelar. Inter jawara pada edisi 2005 dan 2006, sedangkan Roma menjadi kampiun musim 2007 dan 2008.

Sayang, musim ini kedua tim tidak akan bentrok di final. Hasil drawing mempertemukan Inter dan Roma di fase perempat final. Sudah barang tentu, dua klub besar Italia itu harus saling bunuh untuk kembali menapak ke partai puncak. Diawali dengan laga first leg di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, dini hari nanti (tayangan langsung Telkomvision pukul 02.45 WIB).

Sebagai juara bertahan, Giallorossi -julukan Roma- jelas tidak akan melepaskan gelarnya. Apalagi, Coppa Italia adalah target paling realistis bagi Roma. Sejak kali terakhir merengkuh scudetto pada musim 2001, Giallorossi tidak mampu lagi menjadi yang terbaik di Italia. Kecuali di ajang Coppa.

Memang, Roma masih mempunyai peluang di pentas Liga Italia Serie A dan Liga Champions. Tapi, tidak mudah untuk mencuri gelar. Roma kini tertinggal 13 poin dengan Inter di klasemen Serie A. Di babak 16 besar Liga Champions, Roma bakal dijajal lawan tangguh dari Inggris: Arsenal.

MILAN - Final Coppa Italia dalam empat musim terakhir selalu mempertemukan Inter Milan kontra AS Roma. Hasilnya, kedua tim berbagi gelar. Inter jawara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA