Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Salurkan 5 Ribu Vaksin di Batang, IPDN Gandeng TNI AL

Sabtu, 26 Februari 2022 – 21:55 WIB
Salurkan 5 Ribu Vaksin di Batang, IPDN Gandeng TNI AL - JPNN.COM
IPDN gandeng TNI AL menyalurkan 5 ribu vaksin Covid-19. Foto: dok. IPDN

jpnn.com, BATANG - Lonjakan kasus Omicron yang kembali merebak di Indonesia membuat IPDN Kemendagri bergerak cepat melakukan vaksinasi massal booster Covid-19 di Provinsi Jawa Tengah.

Kali ini, IPDN Kemendagri berkolaborasi dengan TNI AL dalam memberikan vaksin jenis Astrazeneca kepada masyarakat di Kabupaten Batang, Kabupaten Kendal, dan Kota Semarang. 

Sebanyak 5 ribu vaksin diberikan kepada masyarakat Kabupaten Batang yang tersebar di 4 titik lokasi vaksinasi, yaitu di PT Batang Apparel Indonesia (PT. BAI), Desa Wonosari Kecamatan Bawang, PT Primatex dan Kecamatan Grinsing. 

Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan serentak di 4 lokasi tersebut dengan jumlah peserta penerima vaksin yakni PT. BAI sebanyak 2 ribu orang, Kecamatan Bawang 1.200 orang, PT. Primatex sebangak 1.000 orang dan Kecamatan Grinsing sebanyak 800 orang. 

Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo, M.M mengatakan kegiatan ini selain merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat, juga rangkaian dari kegiatan Dies Natalis ke-66 IPDN.

Total 12 tim nakes gabungan yang terdiri atas tim nakes IPDN, tim TNI AL dan tim  relawan diterjunkan pada kegiatan vaksinasi massal ini.

Rektor IPDN dan tim nakes TNI AL didampingi Bupati Kabupaten Batang H. Wihaji meninjau langsung ke titik-titik lokasi vaksin.

"Vaksinasi masal ini menjadi salah satu ikhtiar kami untuk percepatan herd immunity khususnya Kabupaten Batang, apalagi setelah mendapat informasi terjadinya lonjakan kasus Omicron," jelas Wihaji.  

IPDN berkolaborasi dengan TNI AU menyalurkan 5 ribu vaksin untuk masyarakat di Kabupaten Batang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close