Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Salut! Kim Jong Un Jatuhkan Sanksi Tegas kepada Pejabat Korup

Senin, 20 Juli 2020 – 20:37 WIB
Salut! Kim Jong Un Jatuhkan Sanksi Tegas kepada Pejabat Korup - JPNN.COM
Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un. Foto: Reuters/KCNA

jpnn.com, PYONGYANG - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memecat sejumlah manajer proyek yang bertugas membangun sebuah rumah sakit di Pyongyang. Mereka kedapatan memeras warga setempat agar memberi sumbangan.

Pemecatan itu merupakan langkah keras kedua yang dilakukan pemerintah terhadap beberapa pejabatnya, mengingat kebijakan semacam itu jarang dipublikasikan di media setempat.

Kim Jong Un memerintahkan Rumah Sakit Umum Pyongyang dapat selesai dibangun pada peringatan 75 tahun berdirinya Partai Buruh pada Oktober tahun ini.

Dia menyampaikan pembangunan RS merupakan prioritas pemerintah untuk meningkatkan layanan kesehatan masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Dalam kunjungan terbarunya ke lokasi pembangunan, Kim memecat sekelompok manajer proyek serta memanggil komisi koordinasi konstruksi, karena mereka dianggap gagal mengalokasikan anggaran secara wajar.

Sejumlah manajer proyek juga meminta peralatan dan bahan material dari masyarakat.

"Dia (Kim, red) menindak keras mereka karena membebani masyarakat dengan meminta seluruh jenis 'bantuan'," demikian isi berita KCNA.

Isi berita itu juga menyebut insiden pemerasan itu merupakan penyimpangan serius dari kebijakan partai.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memecat sejumlah manajer proyek yang bertugas membangun sebuah rumah sakit di Pyongyang

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close