Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Salut untuk Simon

Minggu, 30 Januari 2011 – 17:50 WIB
Salut untuk Simon - JPNN.COM
JAKARTA - Indonesia gagal total di Korea Terbuka 2011. Dalam even super series premier itu, tidak satupun wakil merah putih lolos ke final. Simon Santoso yang menjadi satu-satunya wakil terakhir Indonesia di semifinal kemarin (29/1), akhirnya juga kandas.

Perjuangan pebulu tangkis berperingkat ke-16 dunia itu kandas di tangan tunggal putra asal Tiongkok Lin Dan 23-21 20-22 21-15. Meski kalah, Simon layak mendapatkan apresiasi. Melawan Lin Dan yang merupakan salah seorang pebulu tangkis terbaik dunia, dia nyaris menang. Kalau saja memenangkan duece pada game kedua, maka Simon akan mengalahkan juara Olimpiade Beijing 2008 itu. Saking serunya pertandingan, Lin Dan sampai butuh satu jam 15 menit.

Performa Simon setidaknya lebih baik dari tunggal putra terbaik Indonesia Taufik Hidayat. Pada perempat final Li Dan hanya butuh 49 menit untuk mengalahkan Taufik.

"Tadi sudah main maksimal. Saya kurang sabar di skor penetuan jadinya malah berbalik dan kalah," ujar Simon melalui pesan singkat.

JAKARTA - Indonesia gagal total di Korea Terbuka 2011. Dalam even super series premier itu, tidak satupun wakil merah putih lolos ke final. Simon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close