Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Salut untuk Sumedang, Kini jadi Destinasi Utama Wisata Pemerintahan

Sabtu, 11 Desember 2021 – 20:17 WIB
Salut untuk Sumedang, Kini jadi Destinasi Utama Wisata Pemerintahan - JPNN.COM
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat menerima kunjungan kerja Wakil Bupati Bandung Syahrul Gunawan dalam rangka studi banding transformasi digital dan penerapan SAKIP Desa. Sumedang, Selasa (7/12). Foto: Humas Pemkab Sumedang

jpnn.com, SUMEDANG - Pemerintah Kabupaten Sumedang kembali melakukan terobosan dalam upaya memulihkan ekonomi, menguatkan usaha UMKM, dan jasa pariwisata.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sumedang Herman Suryatman menyebutkan salah satu terobosan itu kini daerahnya menjadi destinasi utama wisata pemerintahan.

"Tahun ini tidak kurang dari 38 instansi pemerintah di Indonesia yang studi banding ke Sumedang," sebut Sekda Herman Suryatman di sela cara Festival Kopi dan Tahu Sumedang di Thamrin 10 Jakarta, Sabtu (11/12).

Sekda Herman menyampaikan semua instansi pemerintah yang berkunjung ke Sumedang diwajibkan menginap di Sumedang.

"Pak bupati berharap kunjungan kerja tersebut menjadi wisata pemerintahan dan berdampak terhadap perekonomian daerah. Kini tingkat hunian hotel mulai menggeliat, demikian juga bisnis kuliner dan oleh-oleh produk UMKM Sumedang makin bertumbuh" ungkapnya.

Dia menjelaskan Sumedang kini menjadi destinasi utama studi banding kinerja pemerintahan di Indonesia setelah menorehkan berbagai prestasi tingkat Jawa Barat maupun nasional.

Beberapa prestasi yang dirasih Sumedang, yaitu kabupaten dengan indeks sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) terbaik tingkat nasional.

Sumedang juga meraih penghargaan sebagai kabupaten dengan indeks sistem merit terbaik tingkat nasional.

Kabupaten Sumedang kini banyak dikunjungi instansi pemerintahan dari berbagai daerah maupun instansi pusat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close