Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sam Aliano: Semoga Nama Saya Ada di Kantong Jokowi

Rabu, 01 Agustus 2018 – 16:03 WIB
Sam Aliano: Semoga Nama Saya Ada di Kantong Jokowi - JPNN.COM
Sam Aliano saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Foto: Djainab Natalia Saroh/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Setelah mendapatkan dukungan dari Partai Rakyat untuk mendampingi Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019, pengusaha Sam Aliano bertekad melanjutkan program-program yang telah dicanangkan dan dijalankan sebelumnya. Sam juga melihat kemenangan Jokowi semakin nyata. Dia berharap agar namanyalah yang ada di kantong Jokowi untuk dijadikan sebagai cawapres.

“Saya lihat kemenangan Pak Jokowi semakin meyakinkan. Saya bersama Partai Rakyat juga yakin bahwa Pak Jokowi akan jadi kartu As di Pilpres 2019,” kata Sam di Jakarta, Rabu (1/8).

Target awal Sam bersama Jokowi adalah mengangkat martabat dan kepercayaan dunia terhadap mata uang rupiah agar ekonomi Indonesia tumbuh menjadi lebih baik. Sam akan membuat kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat semakin menguat dari Rp 14.000 lebih per dolar menjadi Rp 1,4 saja.

Menurut Sam, hal ini bertujuan agar dunia internasional percaya dengan mata uang rupiah. Sam menegaskan, jika dunia tidak percaya dengan mata uang rupiah maka ekonomi Indonesia tidak akan baik.

“Di luar negeri orang ketawa jika tukar USD 100 dengan Rp 14.000. Mereka pikir bisa beli rumah mewah hanya dari menukarkan USD 100 dengan Rp 14.000," beber Sam.

Dia mengatakan bahwa redenominasi rupiah harus segera dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan terhadap mata uang Indonesia sehingga tidak dianggap murahan oleh negara lain.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, redenominasi adalah penyederhanaan nilai mata uang Rupiah tanpa mengubah nilai tukarnya, contohnya Rp 14.000 menjadi Rp 1,4 atau Rp 10.000 menjadi Rp 1.

"Mata uang itu harga diri dan martabat bangsa. Mata uang kita terkesan murah dan tidak punya nilai di dunia internasional. Angkanya besar tapi nilainya kecil," katabta.

Pengusaha Sam Aliano menilai peluang kemenangan Jokowi semakin nyata di Pilpres 2019. Dia juga berharap namanya dipilih Jokowi sebagai cawapres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close