Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sam Bimbo: SBY Penyanyi tapi Abaikan Nasib Musikus

Minggu, 16 Desember 2012 – 23:23 WIB
Sam Bimbo: SBY Penyanyi tapi Abaikan Nasib Musikus - JPNN.COM
Sam Bimbo. Foto: Getty Images
JAKARTA – Musikus, Sam Bimbo mengatakan 2012 merupakan tahun kematian musik Indonesia. Alasannya karena maraknya pembajakan yang berakibat pada industri musik tidak menjanjikan lagi. Kondisi ini diperparah dengan sikap diam pemerintah yang terkesan melegalkan pembajakan.

“Jadi bukan akan habis, tapi memang sudah. Klimaksnya akhir tahun ini, menjadi titik kematian musik Indonesia. Karena kemarin masih ada nafas lewat RBT (Ring Back Tone) yang benar-benar dahsyat. Bayangkan, hanya 30 detik, yang download sampai 20 juta lebih,” ujar penyanyi legendaris yang banyak melahirkan album-album religi Sam Bimbo kepada JPNN di Jakarta, Minggu (16/12)

Pria bernama lengkap Raden Muhammad Samsudin Hardjakusumah mengaku sekarang ini tetap terlihat begitu banyak bermunculan penyanyi-penyanyi baru. Baik dalam format penyanyi solo maupun yang paling fenomenal kehadiran boyband dan girlband. Namun itu tidak merepresentasikan bahwa musik Indonesia tengah bangkit kembali.

“Karena yang muncul itu mereka yang tidak tahu apa-apa dan labelnya juga gambling. Jadi saya benar-benar kecewa, Presiden kita seorang penyanyi, tapi nasib penyanyi tidak diperhatikan. Saya tidak tahu juga ini salahnya dimana,” katanya.

JAKARTA – Musikus, Sam Bimbo mengatakan 2012 merupakan tahun kematian musik Indonesia. Alasannya karena maraknya pembajakan yang berakibat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close