Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sambangi Kabupaten Bekasi, Kang Emil Bicara soal Jam Malam

Sabtu, 05 September 2020 – 11:00 WIB
Sambangi Kabupaten Bekasi, Kang Emil Bicara soal Jam Malam - JPNN.COM
Ridwan Kamil. Foto: Ricardo

jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meniru penerapan jam malam yang telah dilaksanakan Kota Bogor dan Depok.

Apabila jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bekasi makin meningkat tajam, Emil -sapaan akrabnya- menyarankan kepada pemda setempat segera menerapkan pembatasan jam malam.

"Pembatasan kegiatan, jadi Pak Bupati bisa meniru kalau memang sudah emergency ya. Seperti di Bogor, Depok kan ada jam malam. Kegiatan umum sudah berhenti jam 18.00 sore atau jam 19.00," kata Emil di kantor Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jumat (4/9).

Emil menambahkan bahwa penerapan jam malam merupakan kewenangan bupati atau wali kota.

"Diskresinya ada di bupati, wali kota, kalau dari gubernur hanya panduan-panduan," ujar Emil.

Saat ini Kota Depok saat telah menerapkan jam malam guna menekan angka kasus Covid-19. Operasional pertokoan dan pusat perbelanjaan di Depok sampai pukul 18.00 WIB saja, sedangkan aktivitas warga di daerah sebelah selatan DKI Jakarta itu dibatasi hingga pukul 20.00 WIB.(mcr1/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Kang Emil meminta Pemkab Bekasi meniru Kota Depok dan Kota Bogor yang sudah memberlakukan jam malam untuk menanggulangi Covid-19.

Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close