Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sambangi Pengrajin Genting di Sampang, Slamet Ariyadi: Saya Akan Membantu

Senin, 21 Juni 2021 – 13:11 WIB
Sambangi Pengrajin Genting di Sampang, Slamet Ariyadi: Saya Akan Membantu - JPNN.COM
Anggota DPR RI Slamet Ariyadi dari fraksi PAN meninjau pengrajin genting di desa Tlambah kecamatan Karang Penang Kabupaten Sampang, Jawa Timur. Foto: DPR RI

jpnn.com, SAMPANG - Anggota DPR RI Slamet Ariyadi dari fraksi PAN meninjau pengrajin genting di desa Tlambah kecamatan Karang Penang Kabupaten Sampang, Jawa Timur.

Pada kegiatan ini Anggota komisi IV DPR RI Slamet Ariyadi melihat langsung produksi genting yang dilakukan secara manual oleh masyarakat.
Slamet Ariyadi juga mendengar keluhan pengrajin serta para kepala desa di kecamatan Karang Penang.

Menurutnya, pengrajin mengeluhkan produksi genting yang masih dilakukan secara manual dengan peralatan yang sangat terbatas.

Hasil UMKM genting dari kecamatan karang penang ini sebenarnya sangat berkualitas, terbukti produksi genting dari kecamatan ini sudah di kirim ke beberapa kota di Jawa Timur sampai ke Jakarta.

"Saya akan membantu dan akan berupaya untuk menyampaikan ke pusat perihal keluhan pengrajin di kecamatan karang penang ini, walaupun tidak terkait dengan bidang di komisi yang saya tempati sekarang" kata Slamet Ariyadi usai meninjau ke lokasi pengrajin genting.

Slamet Ariyadi mengatakan di masa pandemi ini sektor UMKM merupakan salah satu penggerak perekonomian masyarakat yang masih bertahan, selain sektor pertanian.

Dia menyebut Kecamatan Karang Penang memang sejak dulu sangat terkenal dengan pengrajin gentingnya.

Slamet Ariyadi menilai produksi genting dari kecamatan ini sangat membantu meningkatkan pendapatan daerah di Kabupaten Sampang, khususnya warga Karang Penang.

Anggota DPR RI Slamet Ariyadi dari fraksi PAN meninjau pengrajin genting di desa Tlambah kecamatan Karang Penang Kabupaten Sampang, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   DPR RI  UMKM  PAN  Sampang 
BERITA LAINNYA
X Close