Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sambut Baik Putusan MK, Syarief Hasan: Saatnya Semua Komponen Bangsa Bersatu

Rabu, 24 April 2024 – 06:28 WIB
Sambut Baik Putusan MK, Syarief Hasan: Saatnya Semua Komponen Bangsa Bersatu - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan menyambut baik langkah Mahkamah Konstitusi (MK) yang telah memutus perkara PHPU Pilpres 2024. Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Syarief Hasan menyambut baik langkah Mahkamah Konstitusi (MK) yang telah memutus perkara perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2024 pada Senin (22/4).

Atas putusan MK tersebut, dia mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan calon wakil presiden terpilih hasil Pilpres 2024.

Dia menilai setelah putusan MK yang menolak seluruhnya permohonan dari pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, dan pasangan capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD, maka rangkaian Pilpres telah dinyatakan selesai.

Menurut Syarief Hasan, saatnya menyambut pemimpin baru yang akan membawa Indonesia maju dan sejahtera.

"Kami selaku partai pengusung pasangan Prabowo-Gibran menyambut baik Putusan MK ini," kata Syarief Hasan.

Putusan MK tersebut, kata Syarief Hasan, menegaskan berbagai pretensi dan tudingan dalam proses Pilpres 2024 tidak terbukti secara hukum.

"Syarat pencalonan Gibran sah dan konstitusional, begitu juga dengan pertanyaan atas netralitas presiden serta aparat negara, semuanya tidak terbukti," tegas Guru Besar Universitas Negeri Makassar ini.

Lebih lanjut politikus senior Partai Demokrat ini menegaskan komitmen parpolnya dalam mendukung dan mengawal pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih.

Wakil Ketua MPR Syarief Hasan menyambut baik putusan MK soal PHPU Pilpres 2024, simak pesannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close