Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sambut HUT ke-18, Siloam Hospitals Jantung Diagram Gelar Festival Kesehatan

Kamis, 18 Juli 2024 – 21:38 WIB
Sambut HUT ke-18, Siloam Hospitals Jantung Diagram Gelar Festival Kesehatan - JPNN.COM
Direktur Siloam Hospitals Jantung Diagram dr. Hoyi Siantoresmi, MARS, memberikan sambutan pada Festival Kesehatan. Foto dok. Siloam Hospitals

jpnn.com - Manajemen Siloam Hospitals Jantung Diagram mengadakan festival kesehatan untuk menyambut usianya ke-18 tahun pada awal Agustus mendatang. 

Direktur Siloam Hospitals Jantung Diagram, Dokter Hoyi Siantoresmi, MARS, mengatakan kegiatan inj merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada masyarakat atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Siloam Hospitals Jantung Diagram hingga saat ini. 

"Untuk melakukan pencegahan penyakit, kami kembali mengingatkan agar masyarakat selalu menjaga kesehatannya secara keseluruhan, terutama pada organ jantung otak dan pembuluh darah," tutur ookter Hoyi Siantoresmi saat memberikan sambutan pada Festival Kesehatan, Kamis (18/7). 

Festival Kesehatan yang digelar Rumah Sakit Siloam Jantung dan Diagram di Cinere kota Depok adalah free Medical Check Up, Rehab Medik, Poli Dental diiringi pemeriksaan Bone Mass Density, Body Mass Index, Dry Sampling peptisol dan beberapa kegiatan kesehatan lainnya.

Selain festival kesehatan, digelar pula bincang sehat bertajuk 'Mengenal dan Mencegah Jantung Koroner' yang disampaikan dokter Cliffian Hosana selaku Resident Medical Officer Siloam Hospitals Jantung Diagram.

Menurut dokter Cliffian, pencegahan penyakit jantung koroner sangat erat kaitannya dengan slogan yang digaungkan Kementerian Kesehatan, yaitu CERDIK, yang berarti Cek Kesehatan secara berkala,  Enyahkan asap rokok, Rajin aktivitas fisik, Diet sehat dengan kalori seimbang, Istirahat cukup dan Kelola stres. 

Siloam Hospitals Jantung Diagram atau RS Siloam Jantung Diagram, merupakan salah satu rumah sakit unggulan pada penanganan organ jantung, otak, dan stroke selain pelayanan kesehatan secara umum meliputi penyakit gigi, kulit, lambung, tulang, dan sebagainya.

Pada 2023, rumah sakit ini yang berdiri pada 2 Agustus 2006 ini meningkatkan layanan dan edukasi melalui peresmian Pusat Informasi Kesehatan Jantung dan Otak (Heart and Brain Information Center), Stroke Unit (tim medis multidisiplin untuk penanganan pasien stroke) dan Klinik Dental Eksekutif. (esy/jpnn) 

Sambut HUT ke-18, Siloam Hospitals Jantung Diagram menggelar Festival Kesehatan sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat.

Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA