Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sambut Idulfitri 1445 H, Sebagian Wilayah Indonesia Diguyur Hujan, Bagaimana Cuaca Jakarta?

Rabu, 10 April 2024 – 07:20 WIB
Sambut Idulfitri 1445 H, Sebagian Wilayah Indonesia Diguyur Hujan, Bagaimana Cuaca Jakarta? - JPNN.COM
Arsip - Sejumlah kendaraan menerabas genangan air di Jalan Lenteng Agung Raya, Jakarta, Rabu (3/4/2024). Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/Spt.

jpnn.com, JAKARTA - Menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, sebagian besar wilayah di Indonesia berpotensi mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga sangat lebat di pagi hari dan dapat disertai dengan petir serta angin kencang.

Berdasarkan laman BMKG yang dipantau di Jakarta pada Rabu dini hari, hujan diprakirakan turun di sejumlah wilayah di Indonesia dengan beberapa provinsi berstatus waspada akibat dari dampak hujan yang lebat.

Beberapa provinsi tersebut ialah Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Riau, Bengkulu, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, hingga Kalimantan Timur.

Selain itu, BMKG juga memprakirakan beberapa wilayah di provinsi Papua, Papua Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Selatan, dan Jambi berstatus waspada akibat dari dampak hujan yang sangat lebat.

Sementara untuk wilayah DKI Jakarta, beberapa wilayah mengalami cuaca cerah berawan di pagi hari, yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Kepulauan Seribu.

Adapun untuk wilayah Jakarta Pusat dan Utara, BMKG memprakirakan dua wilayah tersebut hanya akan mengalami cuaca berawan di pagi hari.

Memasuki siang hari, seluruh wilayah DKI Jakarta akan serentak mengalami hujan, baik dengan intensitas ringan maupun sedang. BMKG memprakirakan hujan di DKI Jakarta akan berhenti dan hanya akan mengalami cuaca berawan pada malam hari.

Sebelumnya pada Kamis malam (4/4), Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan potensi terjadinya cuaca ekstrem selama arus perjalanan mudik Lebaran Idulfitri 2024 di wilayah Jawa Timur hingga beberapa daerah di Indonesia bagian timur berpotensi meningkat seiring timbulnya keberadaan bibit siklon 96S.

Menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, sebagian besar wilayah di Indonesia berpotensi mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga sangat lebat.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close