Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sambut Libur Nataru, Pemprov DKI Luncurkan Program Video Mapping

Jumat, 20 Desember 2019 – 23:46 WIB
Sambut Libur Nataru, Pemprov DKI Luncurkan Program Video Mapping - JPNN.COM
Pemprov DKI Jakarta saat meluncurkan Video Mapping di Monas, Jakarta Pusat, Jumat. Aristo Setiawan/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meluncurkan program Video Mapping di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Jumat (20/12). Video Mapping ini ialah program yang dibuat menyambut liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020.

"Menjelang pergantian tahun dan perayaan Natal, ini kami membuat suatu atraksi berupa Video Mapping," kata Pelaksana Tugas Kadisparbud DKI Jakarta Sri Haryati saat meluncurkan Video Mapping di Monas, Jakarta Pusat, Jumat.

Pemprov DKI, kata Sri, menginginkan Monas menjadi destinasi wisata favorit saat libur Natal dan Tahun Baru 2020. Namun, Sri belum bisa merinci target pengunjung yang berpotensi tersedot dengan adanya Video Mapping di Monas.

Sri hanya menjelaskan bahwa Video Mapping bisa menjadi sarana edukasi masyarakat. Terutama, bagi mereka yang ingin mengetahui sejarah Jakarta.

"Kami ingin menghadirkan suguhan untuk masyarakat. Kemudian juga mendapatkan pengetahuan tentang Jakarta. Sebab, tidak semua orang tahu tentang Jakarta. Jadi, saya kira di sini ada unsur edukasinya," lanjut dia.

Sementara itu, Kepala UPK Monas Muhammad Isa Sarnuri menyebut Video Mapping menandakam bahwa Monas berbenah. Ikon Ibu Kota itu telah bertransformasi menjadi kawasan wisata digital.

Lebih lanjut, kata Isa, Video Mapping mengangkat cerita tentang sejarah Monas, Jakarta, hingga sejarah Indonesia. Bahkan, Video Mapping turut memutar sejarah tentang Proklamasi 1945.

"Video Mapping mengangkat cerita mengenai makna dan filosofis Monas, relief sejarah Indonesia, diorama museum sejarah nasional, sejarah proklamasi 1945, pembangunan Ibu Kota Jakarta, kebudayaan Betawi, dan semangat kebangsaan," ucap Isa di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meluncurkan program Video Mapping di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Jumat (20/12). Video Mapping ini ialah program yang dibuat menyambut liburan Natal dan Tahun Baru 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close