Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Sambut MotoGP Mandalika 2021, Pertamina Mulai Berbenah

Senin, 26 Oktober 2020 – 22:24 WIB
Sambut MotoGP Mandalika 2021, Pertamina Mulai Berbenah - JPNN.COM
Lokasi sirkuit jalan raya Mandalika (Mandalika Street Circuit) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Desa Kuta, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Foto: ANTARA/ITDC

jpnn.com, MATARAM - PT Pertamina (Persero) mulai berbenah menyambut pelaksanaan MotoGP Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 2021 mendatang.

Langkah antisipasi dilakukan perusahaan pelat merah itu dengan menyiapkan produk terbaiknya berupa bahan bakar khusus ((BBK) jenis pertamax turbo.

Saat ini, penyaluran BBM berkualitas itu mulai dilakukan sebagai mengantisipasi meningkatnya permintaan masyarakat menjelang MotoGP di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika nanti.

Penyaluran perdana BBK jenis pertamax turbo ke SPBU ditandai dengan pelepasan satu unit truk tangki pengangkut oleh Terminal Manager Ampenan PT Pertamina (Persero) I Gusti Ngurah Yamatika, bersama Sales Area Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Wilayah NTB, Mahfud Nadyo, di Mataram, Senin (26/10).

"Penyediaan produk pertamax turbo sebagai salah satu misi menyambut event MotoGP, sehingga masyarakat bisa merasakan bahan bakar minyak terbaik dari Pertamina," kata I Gusti Ngurah Yamatika.

Pihaknya memprediksi permintaan pertamax turbo berpotensi meningkat menjelang event MotoGP, karena para penggemar otomotif dari berbagai daerah di Tanah Air kemungkinan berduyun-duyun datang ke Pulau Lombok. Baik dari Pulau Bali maupun Pulau Jawa.

Dia juga memperkirakan akan banyak komunitas otomotif melakukan touring dari Pulau Bali dan Jawa ke Pulau Lombok untuk menonton balapan kuda besi tersebut.

"Makanya, kami menganggap penting untuk menyediakan pertamax turbo sesuai kebutuhan mereka," lanjut Ngurah.

loading...