Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sambut New Normal, Kerahkan TNI dan Polri untuk Awasi Pengunjung Mal

Senin, 15 Juni 2020 – 12:57 WIB
Sambut New Normal, Kerahkan TNI dan Polri untuk Awasi Pengunjung Mal - JPNN.COM
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Foto: ANTARA/Fianda Rassat

jpnn.com, JAKARTA - Hari ini (15/6) pusat perbelanjaan dan mal di wilayah DKI Jakarta kembali beroperasi seiring fase kelaziman baru atau new normal pada masa pandemi penyakit virus corona 2019 (COVID-19).

Namun, kelaziman baru itu menuntut penerapan protokol kesehatan secara ketat demi mencegah penularan virus yang kini menjadi pandemi global tersebut.

Jajaran Polri dan TNI pun dikerahkan untuk memantau penerapan protokol kesehatan anti-COVID-19 di pusat-pusat perbelanjaan maupun mal.

Menurut Juru Bicara Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menerangkan, pihaknya bersama TNI dan Satpol PP DKI bakal terlibat dalam menjaga mal dan pusat perbelanjaan yang kembali beroperasi setelah selama beberapa bulan tutup seiring penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Jadi, penjagaan sampai ke dalam (mal). Yang jaga di situ TNI, Polri bersama Satpol PP," ujar Yusri.

Mantan Kapolres Tanjungpinang itu menjelaskan, pengerahan aparat gabungan di mal dan pusat perbelanjaan itu untuk memastikan penerapan standar protokol kesehatan sebagaimana instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Adapun yang dikedepankan TNI-Polri sesuai perintah Pak Presiden soal protokol kesehatan. Nah tujuannya, untuk mendisiplinkan masyarakat, mulai pakai masker sampai dengan hindari kerumunan," terang Yusri.

Namun, Yusri memastikan aparat gabungan akan mengedepankan langkah persuasif dalam menyadarkan masyarakat akan pentingnya melakukan protokol kesehatan saat berkunjung ke mal.

Hari ini (15/6) pusat perbelanjaan dan mal di wilayah DKI Jakarta kembali beroperasi seiring fase kelaziman baru atau new normal pada masa pandemi penyakit virus corona 2019 (COVID-19).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close