Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sambut Pelari dari Bali, Menteri LHK Siti Nurbaya: Saya Menerima Baik Pahlawan Lingkungan

Selasa, 16 Agustus 2022 – 20:45 WIB
Sambut Pelari dari Bali, Menteri LHK Siti Nurbaya: Saya Menerima Baik Pahlawan Lingkungan - JPNN.COM
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya menerima kedatangan tiga pelari dari Bali yang mengampanyekan bebas sampah hingga ke Jakarta, Selasa (16/8) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya bersama anggota Dewan Pertimbangan Presiden Irjen (Purn) Sidarto Danusubroto dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono menyambut kedatangan tiga pelari The Rising Star yang datang dari Gianyar, Bali, ke Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian KLHK, Jakarta, Selasa (16/8).  

Ketiga pelari itu ialah Muryansyah, dan dua  lainnya dari Kopaska AL, yaitu Kelasi Kepala (Klk) Edward Aji dan Kelasi satu (Kls) Leorudolf Zega. Mereka menempuh jarak 1.230 kilometer dari Bali ke Jakarta dalam rangka mengampanyekan Indonesia bisa merdeka dari sampah.

Ketiganya juga melakukan kegiatan bersih-bersih sampah plastik di sepanjang rute yang dilalui.

"Saya memenuhi janji saya untuk menerima dengan baik pahlawan lingkungan. Tadi Bung Muryansyah mengatakan dia mengumpulkan 68 ton sampah, itu saya kira cukup besar," kata Siti Nurbaya.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketiga pelari itu yang telah melakukan kampanye agar masyarakat sadar dengan sampah.

"Untuk KLHK ini menjadi energi baru sekaligus metode, teknik, dan cara bagaimana mengembangkan terus kampanye bersih sampah, bersih lingkungan, dan pilah sampah dari rumah," lanjutnya. 

Politikus Partai NasDem itu juga menyinggung pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo yang disampaikan pada forum Sidang Tahunan MPR RI 2022 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. 

"Tadi saat pidato kenegaraaan (Presiden Jokowi), saya mendengar berkali-kali kata lingkungan dan green. Saya kira spirit menjaga lingkungan itu sudah dipesankan oleh presiden, tinggal kita semua lakukan," lanjutnya.

Menteri LHK Siti Nurbaya menyambut kedatangan tiga pelari dari Bali yang mengampanyekan bebas sampah. Para pelari itu menempuh rute Bali-Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close