Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sambut Perayaan Iduladha, Kolonel Laut Tony Herdianto Pimpin Rapat Perencanaan

Sabtu, 18 Juli 2020 – 04:01 WIB
Sambut Perayaan Iduladha, Kolonel Laut Tony Herdianto Pimpin Rapat Perencanaan - JPNN.COM
Asisten Personel Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Tony Herdianto memimpin rapat perencanaan dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1441 H/2020 M yang digelar di Gedung Candrasa, Kamis (16/7). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, SURABAYA - Asisten Personel (Aspers) Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Tony Herdianto memimpin rapat perencanaan dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1441 H/2020 M yang digelar di Gedung Candrasa, Kamis (16/7).

Dalam rapat tersebut, Kasubdisbintal Disminpers Letkol Laut (KH) H. Enjang Juaeni selaku Ketua Panitia memaparkan rencana tentang pelaksanaan salat IdulAdha, yang akan dilaksanakan di Masjid As-Salam Koarmada II. Begitu pula dengan rencana pemotongan hewan kurban. 

Menanggapi rencana kegiatan tersebut, Aspers menekankan beberapa hal khusus yang wajib diperhatikan oleh panitia pelaksana, mengingat perayaan IdulAdha tahun ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

“Sesuai perintah Pangkoarmada II  Laksda TNI Heru Kusmanto, dalam peringatan IdulAdha di Koarmada II seluruh panitia dan umat tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker, cuci tangan, dan saling jaga jarak aman. Kemudian jangan sampai terjadi gerombolan atau kumpul-kumpul pada saat pemotongan hewan kurban, untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di Koarmada II,” tegas Tony, sapaan karib Aspers.

Selanjutnya kepada panitia, Tony juga menekankan agar sebelum hewan-hewan kurban disembelih, lebih dulu dilakukan pengecekan kesehatan oleh dokter hewan untuk memastikan hewan kurban bebas dari penyakit sehingga nantinya aman saat dikonsumsi.(fri/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Tony menekankan agar sebelum hewan-hewan kurban disembelih, lebih dulu dilakukan pengecekan kesehatan oleh dokter hewan untuk memastikan hewan kurban bebas dari penyakit sehingga nantinya aman saat dikonsumsi.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close