Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sambut Program Prabowo Subianto Tekan Angka Stunting, Iwan Bule Langsung Gerak Cepat

Jumat, 25 Agustus 2023 – 18:33 WIB
Sambut Program Prabowo Subianto Tekan Angka Stunting, Iwan Bule Langsung Gerak Cepat - JPNN.COM
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Mochamad Iriawan (Iwan Bule) saat mengunjungi peternakan besar ayam petelur di Solo. Foto: Dok Tim Media Iwan Bule

jpnn.com, SOLO - Prabowo Subianto memiliki misi utama salah satunya untuk terus menekan angka stunting hingga titik terendah ketika dirinya diberi amanah oleh rakyat menjadi Presiden ke-8 RI pada 2024 nanti.

meski saat ini juga tengah dilakukan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo, bahkan program lainnya pun bakal terus dikembangkan, seperti memberikan makan siang dan susu gratis bagi seluruh anak-anak dan siswa di Indonesia.

Hal untuk menekan angka stunting adalah dengan memenuhi gizi seimbang dalam menu makanan anak sehari-hari yakni dengan memperbanyak sumber protein hewani, seperti dari ikan, ayam, sapi atau kambing, hingga susu dan telur yang menjadi salah satu makanan sumber protein hewani terbaik, terlebih di bagian putihnya. Sedangkan sumber lainnya dari nabati.

Terkait hal tersebut, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Mochamad Iriawan bergerak cepat dengan mengunjungi salah satu peternakan ayam petelur Sinar Pangan Mandiri yang terletak di Rejosari, Karang Anyar, Solo, Jawa Tengah.

Sejatinya kunjungan pria yang akrab disapa Iwan Bule itu ke peternakan ayam petelur Sinar Pangan Mandiri tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dirinya sebagai Ketua Dewan Prabowo Mania 08, sebelum ia menghadiri Deklarasi dan Pelantikan DPC Prabowo Mania 08 Madiun Raya dan Mojokerto Raya yang berlangsung pada Sabtu (26/8/2023) di Madiun.

Iwan Bule menyambangi salah satu peternakan besar ayam petelur di Solo itu untuk melihat kemampuan sebuah peternakan memenuhi permintaan nantinya, karena telur ayam menjadi salah satu menu utama yang akan diberikan kepada anak-anak.

Dengan sistem yang modern seperti yang dilakukan peternakan Sinar Pangan Mandiri, ternyata produksi telur bisa mencapai 2,5 hingga 3 ton perhari. Dengan jumlah yang besar itu Iwan Bule mengatakan bahwa kebutuhan masyarakat akan bahan makanan bergizi khususnya telur dapat terpenuhi di suatu daerah.

Mengaitkan dengan program pak Prabowo Subianto jika terpilih menjadi Presiden, kebutuhan makanan bergizi mutlak diperlukan untuk menekan angka stunting yang terjadi di Tanah Air, karena itu Iwan Bule mengatakan adanya peternakan seperti ini harus disiapkan lebih banyak lagi di daerah lainnya untuk menyambut program tersebut.

Prabowo Subianto memiliki misi utama salah satunya untuk terus menekan angka stunting hingga titik terendah ketika diberi amanah oleh rakyat menjadi Presiden RI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close