Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sambut Ramadan-Idulfitri, Kementan Gelar Bazar Tani Pangan Murah

Senin, 20 Maret 2023 – 15:06 WIB
Sambut Ramadan-Idulfitri, Kementan Gelar Bazar Tani Pangan Murah - JPNN.COM
Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar Bazar Tani Ramadan yang akan berlangsung mulai 20 Maret hingga 13 April 2023. Foto: dok Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar Bazar Tani Ramadhan yang akan berlangsung mulai 20 Maret hingga 13 April 2023.

Bazar itu akan menyediakan berbagai komoditas pangan berkualitas dengan harga murah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menyambut bulan Ramadan hingga Idulfitri.

Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono menyampaikan Bazar Tani Ramadhan ini terselenggara atas kerja sama jajaran Eselon I Kementan bersama para mitra binaan guna memudahkan pemenuhan kebutuhan sehari- hari, khususnya untuk pegawai Kementan selama Ramadan hingga Lebaran.

Tidak hanya itu, pasar murah ini juga terbuka untuk seluruh masyarakat.

“Kami laksanakan untuk membantu memudahkan jajaran Kementan khususnya di pusat untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari selama Ramadan dan Idulfitri,” kata Kasdi pada lauching Bazar Tani Ramadhan yang bertempat di pelataran Kantin Kantor Pusat Kementan, Senin (20/3/23).

Kasdi menambahkan Bazar Tani Ramadhan ini menyedikan berbagai kebutuhan, mulai dari bahan pangan, pangan olahan, makanan ringan hingga pakaian dengan harga yang lebih murah dari harga eceraran terendah (HET).

Oleh karena itu, diharapkan selama berlangsungnya bulan Ramadan, pangan tidak bersoal dan kebutuhan aman dengan harga yang terjangkau.

“Kalau di luar harga naik, kalau di sini malah harga turun jadi mampu memberikan manfaat besar pada seluruh jajaran kita di pusat. Contohnya, gulanya yang HET nya Rp 13 ribu, disini malah dijual dengan harga Rp 10 ribu artinya harganya jauh lebih murah,” terangnya.

Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar Bazar Tani Ramadan yang akan berlangsung mulai 20 Maret hingga 13 April 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close