Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sambut Ramadan, Ratusan Prajurit TNI Membersihkan Masjid

Sabtu, 26 Maret 2022 – 01:55 WIB
Sambut Ramadan, Ratusan Prajurit TNI Membersihkan Masjid - JPNN.COM
Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan menyerahkan material semen dan cat saat kegiatan Operasi Geradakan bersihkan masjid jelang bulan Ramadhan 1443 H di Masjid Al-Qomariyah, Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jumat (25/3/2022). (ANTARA/Louis Rika)

jpnn.com, NGAWI - Ratusan prajurit TNI AD dari berbagai kesatuan membantu warga membersihkan masjid di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur (Jatim). 

Aksi yang dilakukan dalam Operasi Geradakan, yakni Gerakan Tentara dalam Tindakan Nyata, itu untuk menyambut bulan suci Ramadan 1443 H.  

Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan menjelaskan jumlah personel yang terlibat mencapai lebih dari 452 orang dari berbagai kesatuan, antara lain, Kodim 0805/Ngawi, Batalion Armed 12/Kostrad, Subdenpom Ngawi. 

"Hari ini, kami TNI AD dari berbagai kesatuan di Ngawi secara serentak membantu warga membersihkan masjid sebagai persiapan bulan suci Ramadan melalui Operasi Geradakan, yakni Gerakan Tentara dalam Tindakan Nyata," ujar Adi Wirawan di sela-sela kegiatan di Masjid Al-Qomariyah, Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jumat (25/3).  

Dia menjelaskan Operasi Geradakan merupakan kepedulian sosial, serta salah satu bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat. Selain itu, juga sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat agar hubungan yang selama ini terjalin dengan baik akan selalu terjaga. 

Dia menjelaskan target dalam kegiatan gotong royong tersebut adalah membersihkan seluruh pekarangan masjid, termasuk juga kamar mandi, seluruh sisi masjid dan pengecatan. "Total ada sekitar 217 masjid yang kami bersihkan secara serentak satu hari ini di seluruh wilayah Ngawi," kata dia.

Adi Wirawan berharap kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat, dan dapat memberikan kenyamanan dalam beribadah khususnya di bulan suci Ramadan. 

Pihaknya juga meminta warga tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas, termasuk juga saat beribadah di masjid guna mencegah penularan Covid -19. (antara/jpnn)

Ratusan prajurit TNI AD turun langsung membersihkan masjid di Ngawi menyambut kedatangan bulan suci Ramadan.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close