Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Hadapan Jenderal Andika, Marsekal Madya Henri: Dukungan TNI Merupakan Kunci Utama!

Jumat, 25 Maret 2022 – 10:58 WIB
Di Hadapan Jenderal Andika, Marsekal Madya Henri: Dukungan TNI Merupakan Kunci Utama! - JPNN.COM
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bersama Kepala Basarnas Marsekal Madya Henri Alfiandi. Foto: Tangkapan layar akun Jenderal TNI Andika Perkasa di YouTube.

jpnn.com, JAKARTA - Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal Andika Perkasa menyatakan bahwa TNI selalu siap memberikan dukungan maksimal kepada Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) dalam setiap pelaksanaan tugas operasi SAR di tanah air. 

Jenderal Andika menyampaikan hal itu saat menerima kunjungan Kepala Basarnas Marsekal Madya Henri Alfiandi dan jajarannya di Markas Besar TNI, Jakarta. 

Awalnya, Marsekal Madya Henri Alfiandi di hadapan Jenderal Andika memberikan apresiasi atas peran TNI dalam setiap operasi SAR di seluruh wilayah Indonesia. 

Oleh karena itu, Marsekal Madya Henri Alifiandi mengucapkan teruma kasih kepada Jenderal Andika dan TNI yang selalu memberikan bantuan maksimal terhadap tugas Basarnas dalam penanggulangan bencana yang terjadi di tanah air. 

“Dukungan dari anggota TNI khususnya merupakan kunci utama suksesnya pelaksanaan operasi SAR selama ini di Indonesia. TNI adalah tulang punggung potensi SAR yang kita miliki, termasuk di dalamnya Polri," kata Marsekal Madya Henri Alfiandi sebagaimana dilihat di kanal Jenderal TNI Andika Perkasa di YouTube, Jumat (25/3). 

Merespons hal itu, Jenderal Andika tegas menyatakan bahwa TNI selalu siap membantu dan memberikan dukungan. Menurut dia, kerja bersama merupakan salah satu hal yang harus terus dijalankan. 

“Selama kami bisa mendukung, diperlukan, kami pastilah (mendukung), karena kerja bareng itu satu hal yang harus terus kita pegang," kata jenderal bintang empat itu. 

Jenderal Andika pun merespons harapan dari Marsekal Madya Henri Alfiandi yang meminta TNI terus memberikan dukungan kepada Basarnas. 

Marsekal Madya Henri Alfiandi di hadapan Jenderal Andika memberikan pujian terhadap peran TNI. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close