Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sambut Tahun Baru Islam, BAZNAS RI Gelar Mujahadah dan Doa Bersama Mustahik

Sabtu, 20 Juli 2024 – 16:05 WIB
Sambut Tahun Baru Islam, BAZNAS RI Gelar Mujahadah dan Doa Bersama Mustahik - JPNN.COM
BAZNAS menyambut tahun baru Islam dengan menggelar mujahadah dan doa bersama dengan para amil, serta mustahik. Foto: Baznas

jpnn.com, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menyambut tahun baru Islam 1446 H dengan menggelar mujahadah dan doa bersama dengan para amil, serta mustahik.

Kegiatan bertajuk "Nikmat Berzakat: Tentramnya Muzaki, Bahagianya Mustahik" itu diselenggarakan di Gedung BAZNAS RI, Jakarta Timur, Jumat (19/7).

Hadir dalam acara tersebut, yakni Pimpinan BAZNAS RI BIdang Koordinasi Nasional H. Achmad Sudrajat, Lc., MA., Ketua Pembina Yayasan Universitas Islam Nusantara Dr.KH. Mujib Qulyubi, M.Hum, para amil BAZNAS, serta para mustahik.

Dalam sambutannya, Achmad mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan momentum tahun baru Islam ini sebagai semangat untuk berhijrah, dengan meninggalkan segala hal yang diharamkan oleh Allah dan berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Dia menyampaikan, tahun baru Islam ini menjadi momentum bagi BAZNAS untuk memperkuat komitmen dalam menjalankan amanah yang diberikan oleh negara dan masyarakat Indonesia dalam pengelolaan zakat.

"BAZNAS akan terus melakukan upaya dan inovasi terbaiknya guna meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) dengan menegakkan prinsip 3A (Aman Syar'i, aman Regulasi, dan Aman NKRI) untuk memastikan bantuan yang disalurkan tepat sasaran," ujar Achmad.

Menurut Achmad, acara mujahadah ini juga menjadi ajang untuk mempererat hubungan antara amil BAZNAS dan mustahik.

Dengan kebersamaan di awal tahun baru Islam ini, diharapkan dapat tercipta sinergi yang lebih baik dalam upaya pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan para mustahik.

BAZNAS menyambut tahun baru Islam dengan menggelar mujahadah dan doa bersama dengan para amil, serta mustahik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA