Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sampaikan Duka Mendalam untuk Musibah di Kabupaten Lembata, Azis Syamsuddin Minta Percepat Pencarian Korban

Senin, 05 April 2021 – 11:08 WIB
Sampaikan Duka Mendalam untuk Musibah di Kabupaten Lembata, Azis Syamsuddin Minta Percepat Pencarian Korban - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin meminta semua pihak untuk saling bersinergi menangani bencana banjir bandang yang melanda Nusa Tenggara Timur. Foto: Humas DPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin menyampaikan rasa duka mendalam atas musibah banjir dan longsor yang telah menelan korban jiwa sebanyak 63 orang, di Kabupaten Lembata, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada (4/4) dini hari.

Politisi Golkar itu meminta pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk segera mengirimkan bantuan logistik dan alat berat untuk mempermudah pencarian korban yang belum ditemukan.

"Semua pihak harus saling sinergis untuk membantu saudara kita di Flores Timur," kata Azis dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/4).

Azis meminta pengiriman bantuan logistik yang akan dikirimkan ke daerah tersebut harus memprioritaskan kebutuhan anak-anak dan usia lanjut.

"Agar tidak mudah terserang penyakit" lanjutnya.

Wakil Ketua Umum Golkar itu juga mendorong agar Basarnas, BNPB, Kemensos, TNI dan Polri untuk mempermudah pengiriman bantuan ke lokasi kejadian, mengingat Lembata merupakan sebuah pulau yang cukup jauh untuk ditempuh dari pelabuhan Larantuka dan tidak bisa di tempuh oleh jalur darat.

"Jangan sampai masalah transportasi menjadi kendala yang menyebabkan tertundanya bantuan kepada para korban bencana" ucap Azis.(mcr8/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin meminta semua pihak untuk saling bersinergi menangani bencana banjir bandang yang melanda Nusa Tenggara Timur.

Redaktur & Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close