Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sampaikan Terima Kasih ke Petani, Siti Atikoh Sebut Ganjar Punya Komitmen Kedaulatan Pangan

Rabu, 06 Desember 2023 – 14:32 WIB
Sampaikan Terima Kasih ke Petani, Siti Atikoh Sebut Ganjar Punya Komitmen Kedaulatan Pangan - JPNN.COM
Istri Capres 2024 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh seusai menemui ratusan petani perempuan pesisir di Kulon Progo, DIY, Rabu (6/12). Foto: Tim GP

jpnn.com, KULON PROGO - Istri Capres 2024 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti menyampaikan terima kasih kepada para petani yang selama ini berjasa memenuhi kebutuhan pangan Indonesia. Siti Atikoh juga menyampaikan bahwa suaminya memiliki komitmen untuk menyejahterakan petani lewat penguatan Bulog.

Hal ini disampaikan Siti Atikoh saat menemui ratusan petani perempuan pesisir di Kulon Progo, DIY, Rabu (6/12).

Saat tiba di lokasi, Atikoh disambut seni tradisional Gejog Lesung yang dimainkan oleh perempuan tani setempat. Atikoh bahkan ikut memainkan instrumen musik perkusi itu bersama ibu-ibu lainnya, tanpa terlihat canggung dan langsung menyesuaikan irama ketukan.

"Walah, Bu Ganjar luwes, kok, mainnya," ujar warga melihat aksi Atikoh.

Acara itu bertajuk Pertemuan Perempuan Tani Ngulir Budi Bakti Nagari. Selain itu ada pula Pameran Produk KWT, di antaranya olahan kuliner siap konsumsi berupa Dhawet Temulawak, Jahe Wangi, hingga Pepes Presto Ikan.

Atikoh senang lantaran produk dari KWT sudah dirancang dengan sangat baik. Menurut dia, kemasan produk sudah rapi serta memberikan informasi yang lengkap. Hanya butuh sedikit tambahan polesan agar sempurna.

"Produk olahannya keren-keren, ya. Diversifikasi pangannya sudah jalan. Memang petani itu hebat-hebat apalagi yang perempuan," ujar Atikoh.

Saat berdialog dengan petani perempuan, Atikoh berbicara program ketahanan pangan yang dibawa pasangan Ganjar-Mahfud.

Siti Atikoh juga menyampaikan bahwa suaminya, Ganjar Pranowo, memiliki komitmen untuk menyejahterakan petani lewat penguatan Bulog.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close