Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sampang, Penyuplai Terbanyak TKI Bermasalah

Kamis, 05 Agustus 2010 – 14:42 WIB
Sampang, Penyuplai Terbanyak TKI Bermasalah - JPNN.COM
SAMPANG -Hingga 23 Juli 2010 lalu, tercatat 866 tenaga kerja Indonesia (TKI) bermasalah asal Sampang yang dideportasi. Jumlah tersebut merupakan angka tertinggi TKI bermasalah di antara 30 kabupaten/kota di Jawa Timur (Jatim) yang menjadi penyuplai TKI.

Tak hanya Sampang, tiga kabupaten lainnya di Madura turut menyumbang TKI bermasalah. Sehingga total TKI bermasalah dari Pulau Garam untuk 2010 ini mencapai 2.125 orang. Jumlah tersebut lebih dari setengah TKI bermasalah yang dipulangkan se Jatim. Perlu diketahui, jumlah TKI bermasalah di Jatim sendiri mencapai 4.040 orang.

Jika Sampang berada pada posisi teratas sebagai kabupaten penyuplai TKI bermasalah dengan jumlah 866 orang, Pamekasan persis ada di bawahnya dengan jumlah 563 TKI yang dipulangkan karena alasan yang sama. Di bawah Pamekasan ada Sumenep dengan jumlah 403 TKI bermasalah. Banyak TKI bermasalah dari Madura tersebut semakin lengkap dengan 293 TKI bermasalah asal Bangkalan.

Data tersebut merupakan data resmi dari Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Kependudukan Provinsi Jatim. Kemarin (4/8), Kasi Advokasi dan Perlindungan Sosial dinas tersebut, Aries Soraya memaparkan data tersebut kepada 30 TKI bermasalah yang dikumpulkan oleh Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Sampang. "Untuk tingkat nasional, Jatim merupakan provinsi terbanyak TKI bermasalah setelah NTB dan Jawa Barat," ucap Aries, mengawali pertemuan dengan koran ini.

SAMPANG -Hingga 23 Juli 2010 lalu, tercatat 866 tenaga kerja Indonesia (TKI) bermasalah asal Sampang yang dideportasi. Jumlah tersebut merupakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA