Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Samsul Arif Ingin Kembali Perkuat Timnas

Senin, 02 Oktober 2017 – 20:25 WIB
Samsul Arif Ingin Kembali Perkuat Timnas - JPNN.COM
Samsul Arif. Foto: persib

jpnn.com, LAMONGAN - Striker Persela Lamongan Samsul Arif Munip menggusur Ivan Carlos sebagai top skorer sementara klub di Liga 1 2017. Penyerang asal Bojonegoro ini telah mencetak sebelas gol dalam 27 pertandingan bersama Persela.

Samsul sedang on-fire bersama tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini. Sejak Ivan Carlos sering absen karena larangan dan cedera, posisi striker utama Persela menjadi milik Samsul. Penyerang 32 tahun ini membayar kepercayaan pelatih dengan perolehan lima gol dalam lima laga.

Tak hanya menjadi top skorer di tim Persela saja, Samsul juga masuk dalam jajaran pemain Indonesia di tabel top skorer. Sebelas gol Samsul membuatnya tercatat sebagai pemain Indonesia yang paling produktif bersama penyerang Madura United Greg Nwokolo.

Samsul berhasil melewati torehan gol Lerby Eliandry (Pusamania Borneo FC/10 gol), Ilham Udin Armaiyn (Bhayangkara FC/9 gol), Vendri Mofu (Semen Padang/9 gol), Ferdinand Sinaga (PSM Makassar/9 gol) dan Raphael Maitimo (Persib Bandung/8 gol).

Dengan statusnya sebagai pemain Indonesia paling haus gol saat ini, Samsul berharap bisa kembali memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia. "Saya pikir semua pemain di Indonesia ingin berada di sana (Timnas). Saya juga ingin di sana," ungkap Samsul.

Mantan penyerang Persibo Bojonegoro ini menegaskan bahwa dirinya sangat rindu berseragam merah-putih. "Kita tahu saya sudah satu-dua tahun ini tidak di Timnas. Mudah-mudahan melalui Persela saya bisa kermbali ke Timnas," harap Samsul.

Sejauh ini nama Samsul masih belum dilirik oleh Pelatih Timnas Luis Milla. Untuk menghadapi pertandingan melawan Kamboja Rabu (4/10) besok lusa, Milla lebih memilih memanggil Lerby dan Irfan Bachdim yang mencetak gol lebih sedikit daripada Samsul. (saf/jpc)

Samsul masih belum dilirik oleh Pelatih Timnas Luis Milla.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close