Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Samsung GMS Siapkan Wadah Sineas Muda Berkreasi

Senin, 22 Maret 2021 – 22:28 WIB
Samsung GMS Siapkan Wadah Sineas Muda Berkreasi - JPNN.COM
Berbagai narasumber Samsung Galaxy Movie Studio 2021 yang digelar melalui video virtual, Senin (22/3). Foto: Samsung

jpnn.com, JAKARTA - Samsung Galaxy Movie Studio (GMS) siap memberikan wadah untuk mendukung sineas muda agar dapat berkarya dalam dunia kreatif, khususnya perfilman Indonesia.

Samsung GMS akan terus mendukung para content creator, penikmat film, hingga sineas Indonesia, untuk mengasah kemampuan dan kreativitas dalam membuat film menggunakan kecanggihan smartphone.

"Banyak film pendek yang mulai dibuat,” tutur IT & Mobile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia, Miranda Warroka pada sata jumpa pers melalui video virtual, Senin (22/3).

Pada acara tersebut, Samsung juga mengumumkan pemenang lomba film pendek GMS 2021 yaitu Kenza Luthfia.

Nantinya, Kenza Luthfia akan mendapatkan kesempatan mengikuti pembuatan film pendek 'The Epic Movie' bersama sutradara profesional Indonesia, Angga Dwimas Sasongko.

Angga sendiri memang sudah malang melintang di dunia film. Dia banyak menghasilkan beberapa karya film layar lebar, di antaranya Filosofi Kopi, Wiro Sableng, Love for Sale, dan NKCTHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini).

Direktur Perfilman, Musik dan Media Baru, Direktorat Kebudayaan, Kemendikbud Ahmad Mahendra menyambut baik inisiatif Samsung dalam memberikan dukungan bagi sineas muda yang ingin terjun secara nyata dalam industri perfilman melalui GMS.

Menurutnya, kegiatan itu membantu peningkatan kualitas perfilman Indonesia sesuai visi dan misi dari Direktorat Perfilman Musik dan Media Baru.

Samsung GMS mendukung sineas muda agar dapat berkarya dalam dunia kreatif, khususnya perfilman Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close