Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Samsung Mudahkan Para Dokter Bekerja dengan Ponsel, Tablet dan Aplikasi

Senin, 22 Maret 2021 – 12:45 WIB
Samsung Mudahkan Para Dokter Bekerja dengan Ponsel, Tablet dan Aplikasi - JPNN.COM
Ilustrasi logo Samsung. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Samsung tidak hanya bisa digunakan untuk berkomunikasi sehari-hari, namun juga dapat memudahkan tugas para pekerja di rumah sakit.

Dokter bisa memasukkan diagnosa dengan menulis di tablet, memeriksa rekam medis, mengecek ketersediaan farmasi, membaca hasil pemeriksaan laboratorium dan radiologi, hingga memberikan tanda tangan dalam perangkat yang ringan serta mudah dibawa.

Hal ini terungkap dalam pelatihan Samsung Mobile Business Insight: How Mobile Technology Is Revolutionizing Healthcare, pada Rabu, (17/3), rangkaian acara Indonesia Digital Medic Summit (IDMS) 2021.

IM Business to Business (B2B) Regional Technical Account Manager Samsung Research Indonesia, Bayu Aji Nugroho mengatakan Samsung memiliki solusi bagi berbagai pihak, mulai pasien, rumah sakit serta tenaga kesehatan.

Bagi pasien, teknologi ini bisa digunakan dalam proses admisi menggunakan ponsel.

Selain itu, di tahap diagnosa, untuk pemantauan irama jantung pasien bisa menggunakan S-Patch Cardio.

"Sedangkan bagi tenaga medis, perangkat mobile dapat digunakan dalam seluruh proses pengobatan hingga monitoring pasien saat mereka di rumah. Sementara untuk kepentingan rumah sakit, solusi ini juga akan memaksimalkan keamanan data,” ujar Bayu.

Riset yang dilakukan Samsung global, menunjukkan sebanyak 81 persen tenaga medis menyatakan penggunaan teknologi yang tepat akan mengurangi beban kerja serta sebanyak 67 persen menyakini digitalisasi akan mengurangi tingkat stres.

“Tentu kondisi ini sangat relevan dengan situasi pandemi saat ini ketika beban kerja dan stres tenaga medis terus terforsir sehingga harus dilakukan terobosan untuk membantu mereka agar tetap optimal menjalankan tugasnya,” kata Bayu. 

Perangkat mobile Samsung yang bisa diadopsi rumah sakit dan tenaga medis, di antaranya tablet yang dilengkapi dengan S Pen, Samsung Galaxy ponsel dengan fitur Samsung DeX, Samsung Knox Capture, S-Patch Cardio dan Scandit, yang memudahkan pemindaian data, misalnya atas label pemeriksaan contoh darah.

Samsung memiliki solusi bagi berbagai pihak, mulai pasien, rumah sakit serta tenaga kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close